Kendarai Roda Dua, Atalia Ridwan Kamil Takziah dan Berikan Bantuan Untuk Korban Longsor di Cimanggung

oleh -

CIMANGGUNG,RADARSUMEDANG.ID – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya mengunjungi korban bencana longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu (16/1/21) pagi.

Disela-sela kunjungannya, Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu melaksanakan Takziah ke keluarga salah satu korban bencana longsor yang merupakan anggota pramuka yaitu Sekertaris Kwarran Cimanggung Alm Dadang Kusnadi.

Selain itu, Ketua Kwarda Jabar tersebut memberikan santunan serta beasiswa untuk putra Almarhum Kak Dadang untuk melanjutkan kuliah hingga S1.

Usai Takziah bersama dengan rombongan pengurus Kwarda Jawa Barat, Atalia juga melakukan tabur bunga di makam Alm Dadang Kusnadi sebagai penghormatan terakhir atas dedikasi dan baktinya sebagai anggota Pramuka.

“Kak Dadang ini adalah orang yang luar biasa, dia orangnya gercep (gerak cepat,red) dalam setiap kegiatan. Terlebih dalam hal kebencanaan dia juga jiwa sosialnya tinggi,” ujar Atalia dalam sambutannya usai tabur bunga.

Usai takziah dan tabur bunga di makam almarhum Dadang Kusnadi. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, Si Cinta panggilan akrab Atalia Praratya Ridwan Kamil bersama rombongan langsung bergerak mengunjungi tenda pengungsian di SDN Cipareag.

“Di tenda pengungsian ini ditempati sebagian warga terdampak bencana longsor Cimanggung dan kita sudah bekerjasama dengan Jabar bergerak dan komunitas Hong yang merupakan ahlinya dalam permainan tradisional, sehingga kita minta bantuan juga agar mereka bisa turut mengajak anak-anak korban untuk bermain sebagai kegiatan trauma healing,” sebutnya.

Kemudian, sebelum kembali ke Bandung, Ketua Kwarda Jabar itu mampir ke Posko Pramuka Cimanggung untuk memberi bantuan dan memberikan semangat kepada anggota pramuka yang ikut serta membantu kegiatan penanganan bencana longsor Cimanggung.

“Hari ini sayabpun memberikan semangat kepada kakak kakak anggota pramuka yang turut serta membantu penanganan bencana longsor, karena informasi yang saya terima ada sekitar lebih dari seratusan anggota pramuka yang ikut membantu, ada yang di pengungsian, dapur umum dan juga ada yang ikut evakuasi, pokonya saya sarankan juga kepada anggota pramuka untuk tetap jaga kesehatan,” pungkasnya.(isl).