Seluruh Dewan F-PKS DPRD Jabar Potong Gaji untuk Bantu Korban Bencana di Tanah Air

oleh -
Sekretaris F-PKS DPRD Jabar H Ridwan Solichin (kiri) menyerahkan bantuan bagi korban longsor dan banjir Cimanggung beberapa waktu lalu

JATINANGOR, RADARSUMEDANG.ID--Musibah berupa bencana secara beruntun di berbagai daerah mengundang keprihatinan dan kepedulian seluruh anggota legislatif (aleg) asal PKS dari tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten seluruh Indonesia.

Tidak terkecuali dengan 21 orang aleg Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat juga menyambut baik instruksi DPP PKS agar para aleg PKS mau menyisihkan sebagian gajinya untuk didonasikan bagi korban bencana di berbagai daerah.

Sekretaris F-PKS DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solichin mengatakan gerakan potong gaji tersebut dilandasi dalam rangka mengimplementasikan slogan “Bersama Melayani Rakyat”.

“Seluruh aleg PKS adalah pelayan rakyat jadi kami tidak bisa tinggal diam ketika melihat saudara se-tanah air ditimpa ujian berupa musibah bencana, seperti korban gemba Sulbar, banjir Kalimantan Selatan, longsor Cimanggung, banjir bandarng Cisarua dan lainnya,” kata Kang RinSo, sapaannya, kemarin (21/1/2021).

RinSo yang juga Sekretaris DPW PKS Jawa Barat ini mengungkapkan bahwa gerakan potong gaji aleg PKS ditujukan untuk membantu korban bencana seperti korban gempa Sulawesi Barat, banjir Kalimantan Selatan, longsor Cimanggung, banjir bandang Cisarua dan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air yang tersebar di berbagai daerah.

“Adapun besaran potong gaji bagi aleg PKS DPRD provinsi sebesar Rp 2,5 juta sementara untuk tingkat DPRD kabupaten kota sebesar Rp 1,5 juta,” ungkapnya.

Anggota dewan dari dapil Jawa Barat XI (Sumedang Majalengka Subang) ini juga mengimbau gerakan donasi kepada seluruh kader untuk memberikan sebagian rezekinya dalam rangka meringankan beban saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah.

Menurut politisi muda PKS ini, seperti mengutip sebuah Hadist Riwayat Muslim dari Abu Hurairah, yang mengatakan “Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya.”

“Semoga dari gerakan potong gaji aleg PKS ini sebagai ikhtiar sekaligus kepedulian kami untuk membuktikan diri sebagai partai yang berkhidmat untuk melayani rakyat,” tandasnya.(rik)