Kilau Galakkan Lagi Program Hibah Modal bagi Pelaku Usaha Kecil

oleh -
Salah seorang relawan Kilau Sumedang menyerahkan bantuan Hibah Modal kepada Hasanah salah seorang penjual nasi kuning dan lauk pauk yang berjualan di Dusun Cicelot Desa Cisarua baru-baru ini

KOTA, RADARSUMEDANG.ID–Untuk membantu memberdayakan pelaku usaha kecil, Kilau Indonesia Cabang Sumedang menggalakan kembali program Hibah Modal. Dua pelaku usaha kecil yang berjualan makanan khas Sumedang mendapatkan bantuan modal, Senin (1/2/2021).

Mereka adalah Asep Saefudin, salah seorang penjual seblak dan lumpia dan Hasanah salah seorang penjual nasi kuning dan lauk pauk yang berjualan di Dusun Cicelot RT 03 RW 01 Desa Cisarua, Kecamatan Cisarua.

Kepala Cabang Kilau Sumedang Ahmad Nasrullah mengatakan program hibah modal tersebut bertujuan untuk membantu para pelaku usaha kecil. “Lebih jauh lagi diharapkan mampu menyejahterakan pelaku usaha kecil yang terkendala modal. Semoga dapat membantu meringankan kendala mereka untuk dapat melanjutkan usahanya,” kata Nasrullah panggilannya kemarin.

Nasrullah menjelaskan program HIbah Modal tersebut sudah berjalan selamam beberapa tahun terakhir ini. “Terhitung hampir puluhan warga Sumedang yang mendapatkan program bantuan hibah modal ini dan Alhamdulillah memang sesuai dengan tujuan kami yakni menyejahteran mereka,” jelasnya.

Bagi para penerima bantuan Hibah Modal ini akan terus dilakukan pembinaan usaha untuk pengembangan kegiatan kewirausahaannya.

“Kami juga terus menilik pemilik usaha yang sudah kami sambangi, ini bertujuan supaya dana yang kami salurkan tetap berjalan dan mampu menyerjahterahkan mereka,” pungkas Nasrullah.(rik)