Dua Tahun Terbaring di Tempat Tidur, Kini Abah Tandi Bisa Jalan-jalan Lagi

oleh -
Salah seorang petugas Baznas Sumedang Cecep Abdul Rosyad (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan kursi roda kepada Abah Tandi baru-baru ini.

Setelah Mendapatkan Bantuan Kursi Roda dari Program LAB

CIMANGGUNG, RADARSUMEDANG.ID–Baznas Kabupaten Sumedang terus menggiatkan program Layanan Aktif Baznas (LAB) kepada warga Sumedang yang sangat membutuhkan. Seperti baru-baru ini, melalui program LAB memberikan bantuan kursi roda bagi orang lanjut usia.

Cecep Abdul Rosyad salah seorang petugas dari Layanan Aktif Baznas mengungkapkan alasn memberikan bantuan kursi roda karena menerima permohonan dari masyarakat di Cimanggung tepatnya warga di Perumahan Asri tidak jauh dari Kantor Kecamatan Cimanggung bahwa ada salah seorang lansia yang sudah lama tidak bisa berjalan dan hanya mampu terbaring di tempat tidur.

“Pak Rustandi, usia 90, sudah lanjut usia, sudah lama tidak bisa berjalan lantaran pernah jatuh kecelakaan di kamar mandi hingga tangannya patah tulang,” ungkap Cecep baru-baru ini.

Baznas berharap dengan adanya bantuan kursi roda ini bisa bermanfaat bagi Abah Tandi yang sudah dua tahun terbaring lemah di tempat tidur. Moga setelah mendapatkan kursi roda ini bisa membantu mempercepat pemulihan, setidaknya bisa kembali merasakan berjalan-jalan ke luar rumah dengan didampingi keluarga,” harap Cecep.

Sementara itu pihak keluarga Abah Tandi, sapaannya, mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Sumedang yang sudah merespon cepat permohonannya.

“Alhamdulillah respon Baznas Sumedang sangat cepat dan bantuan kursi roda ini sangat membantu sekali. Semoga kebaikan Baznas Sumedang dibalas pahala yang lebih besar dari Alloh Swt, Amiin,” ujar salah seorang anggota keluarga Abah Tandi.

Begitupun raut wajah Abah Tandi tampak lebih sumringah setelah dikunjungi Baznas Sumedang. Petugas Baznas pun turut membantu membopong Abah Tandi agar bisa mecoba duduk di kursi roda barunya.

“Alhamdulillah, hatur nuhun Baznas, ayeuna Abah tiasa jalan-jalan deui ka luar bumi,” ucap Abah Tandi sambil menyunggingkan senyum lebarnya. (rik)