Kang RinSo Terjun Langsung Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Pantura Subang

oleh -
Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS, H Ridwan Solichin datang langsung ke Subang untuk menyalurkan bantun bagi korban banjir, Selasa (9/2/2021).

SUBANG, RADARSUMEDANG.ID – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, H Ridwan Solichin, SIP, MSi turun ke lokasi bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Subang. Diantaranya di Kecamatan Ciasem dan juga Kecamatan Sukamandi, Selasa (9/2/2021).

Dalam kesempatan itu, politisi muda PKS asal Sumedang yang akrab disapa Kang RinSo, membagikan bantuan bagi warga tedampak banjir kawasan Pantura, Subang. Di antaranya berupa bingkisan yang berisi paket sembako, uang tunai, serta kebutuhan lainnya.

“Tadi kita serahkan bantuan secara langsung untuk para korban banjir. Ada paket sembako dan juga kebutuhan lainnya untuk saudara kita yang sekarang terkena musibah,” kata Kang RinSo.

Selain itu, Kang RinSo juga ikut membagikan perlengkapan kesehatan berupa masker. Mengingat untuk saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kesehatan juga harus diperhatikan, tadi kita juga bagikan masker untuk warga yang tengah ngungsi,” tuturnya.

Selain di dua kecamatan tadi, Kang RinSo juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Posko Penampungan Pengungsi Banjir di GOR Pamanukan, Subang. Kang RinSo, kembali memberikan bantuan berupa makanan siap santap berupa nasi bungkus untuk pengungsi.

“Kita juga bawa sejumlah paket kebutuhan bayi dan anak yang kita bagikan. Mengingat dari banyaknya pengungsi terdapat sejumlah bayi dan balita. Ini perlu perhatian juga,” sebutnya di posko yang disambut kepala posko dari kepolisian setempat.

Di samping itu, Kang RinSo juga menyampaikan rasa turut berduka atas kejadian bencana yang terjadi di sejumlah titik Provinsi Jawa Barat.

“Sebelumnya terjadi bencana longsor dan banjir di Cimanggung, Sumedang, dan pekan ini menimpa saudara-saudara kita di Subang. Semoga tetap tabah, sehat dan kembali bangkit. Begitu juga, semoga tidak terjadi lagi bencana seperti ini yang menimpa saudara-saudara kita semuanya,” pungkasnya. (*/rik)