Kilau, KAMMI dan HMJ BKPI Unwir Kompak Bantu Korban Banjir Indramayu

oleh -
Sejumlah relawan Kilau Indonesia, KAMMI Indramayu, HMJ BKPI Unwir berkerjasama membantu korban banjir di Terisi Indramayu

INDRAMAYU, RADARSUMEDANG.ID–Lembaga kemanusiaan Kilau Indonesia bekerjasama dengan KAMMI, HMJ BKPI Universitas Wiroladra dan Rumah Yatim Karanganyar Indramayu menyalurkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Terisi, Jangga dan Karangsinom, Kabupaten Indramayu, Kamis (11/2/2021).

Kilau Indonesia sebagai lembaga kemanusiaan peduli sosial termasuk tanggap bencana kembali menyalurkan ratusan paket makanan perharinya mulai dari Senin sampai dengan Kamis (11/2/2021).

Kepala Pemberdayaan Kilau Indonesia Dano Septian menyebutkan pada penyaluran sesi ke-3 di hari Rabu berkolaborasi dengan organisasi KAMMI dan Mahasiswa BKPI Universitas Wiralodra dan sejumlah relawan.

“Kami bekerja bahu-membahu menyalurkan pakaian layak pakai yang terdiri atas pakaian, sepatu, tas dan barang lainya yang terdiri atas 17 keranjang besar, 115 kotak nasi untuk dibagikan kepada pengungsi dan bahan pangan lengkap yang terdiri atas minuman, makanan ringan, telur dan kebutuhan obat-obatan lengkap,” rinci Dano Septian.

Ketua KAMMI Indramayu Sukarno mengatakan dengan kerja sama ini, akan semakin banyak masyarakat yang terbantu. “Karena komponen bantuan lebih banyak, sehingga Kilau dan para relawan membantu menyediakan penampungan bantuan,” kata Sukarno.

Sementara itu salah seorang warga Terisi, Dasim mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Kilau dan sejumlah pihak yang telah peduli kepada warga korban banjir Indramayu.

“Terimakasih lembaga kemanusiaan Kilau, KAMMI dan mahasiswa Unwir, kami masyarakat Terisi senang sekali menerima bantuan dan kami memang betul-betul sangat butuh bantuan tersebut mengingat kami sudah berhari-hari terjebak banjir,” ungkap Dasim.(*/rik)