Jelang Harlah, PC IPNU – IPPNU Sumedang Gelar LAKMUD di Zona Barat

oleh -

PAMULIHAN, RADARSUMEDANG.ID–Jelang Harlah IPNU yang ke- 67 dan IPPNU yang ke-66, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang menggelar Latihan Kader Muda (LAKMUD) Zona Barat yang meliputi 6 Kecamatan yaitu Jatinangor, Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan, Cimanggung, dan Rancakalong.

Kegiatan diselenggarakan di Pondok Pesantren Riyadul Muttaqien, Haurngombong, Pamulihan, Sumedang pada Jum’at (12/2/21).

Ketua PC IPNU Sumedang, Aang Muhammad Fauzie mengatakan LAKMUD merupakan jenjang kaderisasi formal kedua setelah Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang bertujuan agar lebih militan dan memahami tentang ke-NU-an maupun kebangsaan.

“LAKMUD merupakan jenjang kaderisasi formal kedua setelah Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Tujuannya, agar lebih militan dan memahami tentang ke-NU-an maupun kebangsaan”, tegas Aang.

Rencananya, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sumedang akan melaksanakan LAKMUD sebanyak 4 kali selama masa khidmah dan dilaksanakan per zona.

Aang menambahkan, bahwasannya kaderisasi ini harus dilaksanakan walaupun terhalang Pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena bila tidak melakukan kaderisasi maka organisasi perlahan akan mati.

“Kaderisasi ini harus dilaksanakan walaupun terhalang Pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena bila tidak melakukan kaderisasi maka oganisasi perlahan akan mati”, tandasnya.

Aang berharap, kedepannya para kader alumni Lakmud agar lebih aktif, militan dan memberikan kontribusi positif kepada organisasi.

“Saya berharap kedepannya para kader alumni Lakmud agar lebih aktif, militan dan memberikan kontribusi positif kepada organisasi”, pungkas Aang. (*/rik)