PKS Sumedang Siap Menangkan Semua Kontestasi dan Incar 12 Kursi Legislatif

oleh -
Seluruh jajaran pengurus MPD, DED, dan DPD PKS Sumedang masa bhakti 2020-2025 usai pelantikan serentak se-Jawa Barat secara virtual, Sabtu (20/2/2021).

KOTA, RADARSUMEDANG.ID–Sesuai amanat musda, PKS Sumedang siap memenangkan seluruh kontestasi politik baik pilkada ataupun pileg. Selain itu, target untuk merebut kursi legislatif pada periode selanjutnya adalah naik 2 kali lipat yaitu 12 kursi.

Hal itu terungkap dalam pelantikan serentak pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Etik Daerah (DED) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS masa bakti 2020-2025 seluruh Jawa Barat secara virtul, Sabtu (20/2/2021) di Kantor DPTD PKS Kabupaten Sumedang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang H Yana Flandriana mengungkapkan dalam masa bakti 2020-2025, ada dua tanggungjawab besar yang harus dijalani. Pertama, bagaimana selama kepengurusan DPTD hari ini, agar mampu meningkatkan kuantitas dan juga kualitas anggota di PKS Sumedang.

Kedua, bagaimana caranya agar mampu memenangkan seluruh kontestasi pemilihan umum, khususnya di Kabupaten Sumedang baik pilkada maupun pemilihan legislatif yang sesuai amanat musda, kita mempunyai target 12 kursi di Kabupaten Sumedang.

“Ini dua tanggungjawab yang harus kita amankan untuk periode kepengurusan DPTD kita kali ini. Saya sebagai Ketua DPD PKS Sumedang, sangat mengharapkan kerja-kerja efektif, kerja-kerja efisien, kerja-kerja yang mampu menghasilkan amal-amal yang produktif, yang dilahirkan oleh seluruh pengurus. Baik pengurus DPD, pengurus MPD dan juga pengurus DED,” tandas Yana.

Untuk mencapai itu semua, lanjut Yana, ada tiga hal yang harus dilakukan secara bersama-sama. Pertama, mengenali dan memahami atas amanah yang hari ini dititipkan sebagai bagian dari kepengurusan baru dari para pimpinan.

Kedua, berkerja secara sinergi. Sebab organisasi seperti ini merupakan kumpulan orang besar yang mampu bekerja produktif untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara.

“Yang ketiga, kelolalah partai ini (PKS) dengan profesional. Cita-cita kita, adalah cita-cita yang besar, tanggungjawab kita adalah tanggungjawab yang besar. Harapan yang dititipkan di pundak kita dari masyarakat adalah harapan yang besar. Tidak mungkin cita-cita besar, tangjungjawab besar akan mampu dilahirkan dari sebuah organisasi yang dikelola secara serampangan. Saya yakin, paling tidak, tiga hal ini mampu kita lakukan, akan mampu menjalankan dua tanggungjawab kedepan yang harus dijalankan bersama-sama,” paparnya.

Kepengurusan DPD PKS Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2020-2025 ini, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Jawa Barat, Nomor: 046.PD/JAWA BARAT/SKEP/DPW-PKS/2021. Kemudian SK DPW PKS Provinsi Jawa Barat Nomor: 019.MD/SKEP/JAWA BARAT/DPW-PKS/2021, tentang Struktur dan Kepengurusan MPD PKS Kabupaten Sumedang, yang ditandatangani Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, S.Si., M.Si., dan Sekretaris DPW PKS Jawa Barat, H Ridwan Solichin, S.Ip,. M.Si.

Selanjutnya SK Dewan Syariat Wilayah (DSW) PKS Provinsi Jawa Barat Nomor: 018.ED/JAWA BARAT/SKEP/DSW-PKS/2021, tentang Struktur dan Kepengurusan DED PKS Sumedang yang ditandatangani Ketua DSW PKS Jawa Barat, KH. DR. Abdul Jabar Majid, MA, dan Sekretarisnya KH. Drs. Tetep Abdulatip. Terakhir SK DPD PKS Sumedang Nomor: 05.PD/SKEP/SUMEDANG/DPD-PKS/2021, tentang Struktur dan Kepengurusan DPD PKS Sumedang Masa Bakti 2020-2025, yang ditandatangani Ketua DPD PKS Sumedang, H. Yana Flandriana, S.T dan Sekretarisnya Dadang Sopian Syauri, S.T.

Berikut Ini Susunan Struktur dan Kepengurusan DPD PKS Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2020-2025: 1. Ketua DPD: H. Yana Flandriana, S.T; 2. Sekretaris: Dadang Sopian Syauri, S.T., 3. Wakil Sekretaris : Asep Nasihin; 4. Bendahara: dr. H. Iwan Nugraha; 5. Wakil Bendahara : Dadang Ruchadian.

Berikut Ini Susunan Struktur dan Kepengurusan MPD PKS Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2020-2025: Ketua MPD : Ade Rucita Hudaya; Sekretaris MPD : drg. H. Rahmat Juliadi.
Berikut Ini Susunan Struktur dan Kepengurusan DED PKS Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2020-2025: Ketua DED : Syaripudin; Sekretaris : Hadi Riswanto.(rik)