Bersama Kemenag dan Pemda Siap Memajukan Pendidikan Anak Usia Dini

oleh -
Prosesi pelantikan Ketua IGRA Sumedang terpilih periode 2021-2026 oleh Ketua PW IGRA Jabar Cicih Nuraeni

KOTA, RADARSUMEDANG.ID–Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kabupaten Sumedang menggelar Musyawarah Daerah (MusdaV di Aula Hotel Kencana Jaya Sumedang, Rabu (24/2/2021).

Ketua Panitia Musda Rahmat Hidayat dalam laporannya mengatakan PD IGRA Kabupaten Sumedang menggelar Musda V dengan mengangkat tema “Gawe Cerdas Tur Ikhlas, Diwuwuh Administrasi Jelas, Nembongkeun Gawe Organisasi IGRA Berkualitas” (Kerja Cerdas dan Ikhlas, Disertai Administrasi Jelas, Membuktikan Kerja Organisasi IGRA Berkualitas).

“Maksud kegiatan ini adalah untuk memilih jajaran pengurus Pimpinan Daerah IGRA Kabupaten Sumedang yang sesuai dengan AD/ART IGRA Kabupaten Sumedang,” ujar Rahmat.

Rahmat menerangkan, Musda diikuti dari berbagai utusan dari tiap Pimpinan Cabang IGRA se-Kabupaten Sumedang.

“Dihadiri peserta sebanyak 50 orang. Anggaran dan biaya dari iuran anggota IGRA dan donatur yang tidak mengikat,” sebut Rahmat.

Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir menerima cenderamata dari Ketua IGRA Sumedang Nanin Apriani, SPd, MPd

Rahmat berharap Musda dapat memilih ketua dan jajaran pengurus yang lebih solid dan meningkatkan mutu pendidikan.

“Saya harap para pengurus yang terpilih nanti benar-benar bisa memajukan organisasi dan dunia pendidikan di Sumedang,” tuturnya.

Tak lupa ia memohon kepada Bupati Sumedang agar didukung dalam biaya operasional para guru RA selama pembelajaran di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Saat pandemi kami tidak bisa melangkah, tetapi diganti dengan daring. Kami memohon bantuan untuk bantuan operasional pendidikan (BOP) dalam bentuk apapun, baik dalam bentuk dana, kuota atau sebagainya,” pinta Rahmat.