PKB Sumedang Bidik 12 Kursi Legislatif pada Pemilu 2024

oleh -
Ketua DPC PKB Sumedang Didi Suhrowardi (kanan) saat mendampingi Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar atau Cak Imin beberapa waktu lalu

KOTA, RADARSUMEDANG.ID – Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Sumedang, parpol yang didirikan KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur itu kini sudah sibuk melakukan pembenahan politik.

Ketua DPC PKB Sumedang Didi Suhrowardi, S.Sos mengatakan sesuai agenda partai, PKB Kabupaten Sumedang akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) tahun 2021 di Islamic Centre, Minggu (7/3) mendatang.

“Sekarang kita berada di masa Pandemi Covid-19. Karena itu Muscab digelar serentak secara nasional,” ucap Didi, Jum’at (5/3/2021).

Kendati pesta demokrasi masih dua sampai tiga tahun lagi, pihaknya mengajak putra-putri terbaik Kabupaten Sumedang untuk bergabung dengan PKB Sumedang.

Pasalnya PKB Sumedang mempunyai target, pada tahun 2024 mendatang PKB punya kader-kader yang benar-benar dari awal berjuang membesarkan partai.

Bahkan dirinya sedikit membocorkan, PKB sedang merekrut tokoh-tokoh masyarakat untuk mengisi kepengurusan DPC PKB periode 2021-2026, termasuk para bakal calon anggota legislatif.

“Mulai sekarang kita persiapkan. Kita terus berbenah diri untuk mempersiapkan segalanya di Pemilu 2024 mendatang. Di antaranya adalah dengan mempersiapkan kaderisasi. Karena setidaknya PKB memiliki target untuk 2024 dapat 12 kursi,” ungkap Didi.(*/jim)