Para Pelajar SMAIT Insan Sejahtera Borong Medali dalam Ajang OLNAS 2021

oleh -
Para pelajar SMAIT Insan Sejahtera yang berhasil menorehkan prestasi di tengah pandemi

KOTA, RADARSUMEDANG.ID–Meskipun di tengah pandemi Covid-19 tidak menghalangi para pelajar SMA IT Insan Sejahtera Sumedang untuk mengukir prestasi dalam berbagai ajang kompetisi tingkat nasional.

Hal itu dibuktikan sebanyak tujuh orang pelajar berhasil memborong sejumlah medali dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (Olnas) 2021 yang digelar RDRI (Ruang Dosen Republik Indonesia), STAI YAPNAS Jeniponto, BRI dan Penerbit NEM untuk jenjang SMA sederajat. Sementara satu orang pelajar lainnya yakni Naufal Rahman berhasil lolos 20 Besar bidang Informatika BEE-COM Kompetisi Pelajar Nasional 2021.

Pelaksanaan lomba digelar secara daring pada 27 Februari 2021 dan pengumumannya dilaksanakan pada 5 Maret 2021 belum lama ini. Sedikitnya ada empat bidang mata pelajaran yang dipertandingkan dalam Olnas 2021 untuk jenjang SMA sederajat yakni bidang Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Peserta harus menjawab soal pilihan ganda sebanyak 50 soal dalam waktu 120 menit.

Ketujuh pelajar SMA IT Insan Sejahtera yang berhasil mempersembahkan medali dalam Olnas 2021 yaitu: Aulia Syiffa Ricellia Putri Nugraha meraih medali perak dalam Bidang Kimia, Alya Azzahra meraih medali perak Bidang Bahasa Inggris, Fadil Dikri Suheri meraih medali perak Bidang Bahasa Inggris, Nabila Faiza Hakim meraih medali perunggu Bidang Bahasa Inggris, Nisrina Asy Syahidah meraih medali perunggu Bidang Bahasa Inggris, Rumaisha Mahdiyyah meraih medali perunggu Bidang Ekonomi dan Rida Syahidah meraih medali perunggu bidang Matematika.

Ketua Yayasan Mitra Insan Sejahtera Sumedang Hj. Yani Citraeni, SE, M.MPd didampingi Pembina Yayasan Mitra Insan Sejahtera H. Harwanto. Ak, MM,CA. mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha. Nikmati prosesnya dan syukuri hasilnya,” tutur Umi Yani, sapaannya, kemarin (9/3/2021).

Umi Yani berharap dengan raihan prestasi tersebut bisa menjadi motivasi penyemangat untuk terus meningkatkan prestasi dan bisa meraih mimpi. “Semangat mengejar mimpi dan tingkatkan prestasi. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk ananda semuanya, untuk menorehkan prestasi lainnya,” harapnya.

Yayasan juga, sambung Umi Yani menyampaikan apresiasi kepada jajaran pengajar SMAIT Insan Sejahtera dan para wali kelas. “Kami ucapkan terimakasih banyak kepada ibu guru wali kelas dan guru-guru SMAIT Insan Sejahtera yang senantiasa selalu mendampingi, memberikan support dan doa terbaiknya untuk anak-anak. Semoga menjadi amal ibadah untuk semuanya. Aamiin,” pungkasnya.

Seperti diketahui Olimpiade Sains Nasional (OLNAS) merupakan agenda tahunan oleh Ruang Dosen Republik Indonesia (RDRI) yang diadakan sekali setahun untuk memacu semangat putra-putri bangsa sebagai wadah untuk menumbuhkan karakter kompetitor pada anak didik. OLNAS 2021 saat ini kembali menggandeng STAI YAPNAS Jeneponto, BRI, dan Penerbit NEM.

Tujuan umum OLNAS Tahun 2021 adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) bagi peserta didik SD – SMA dan atau yang sederajat untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religiusitas, integritas, nasionalisme, mandiri dan gotong royong.

Selain hal itu, kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi berprestasi. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.(*/rik)