Memiliki Prestasi di SMP/MTs, Ayo Daftar Seleksi Beasiswa SMAIT Insan Sejahtera!

oleh -
SMAIT Insan Sejahtera memberikan pilihan jalur beasiswa bagi para pelajar SMP/sederajat yang ingin melanjutkan sekolahnya disana.

KOTA, RADARSUMEDANG.ID–Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Insan Sejahtera Sumedang selain membukan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dari jalur umum, juga menerima siswa baru dari jalur beasiswa prestasi.

Wakil Kepala SMAIT Insan Sejahtera Sumedang Melinda Agustina, S.P menjelaskan bagi para siswa yang tahun ini bakal lulus SMP/MTs dan memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik bisa mengikuti seleksi masuk SMAIT Insan Sejahtera dari jalur beasiswa prestasi.

“Persyaratannya, pertama berasal dari SMP/MTs yang terpilih, kemudian memiliki prestasi seperti masuk ranking 1-3 di kelas, memiliki prestasi lomba, atau prestasi tahfidz minimal hafal 2 juz, silakan daftar seleksi masuk melalui jalur prestasi,” seru Melinda.

Dijelaskannya, untuk persyaratan kriteria berprestasi, lanjut Melinda, bisa salah satu dari tiga kriteria prestasi di atas. “Misalnya hanya masuk ranking 1-3 saja, prestasi lomba saja, atau prestasi hafidz saja, bisa salah satunya,” tandasnya.

Berikut daftar sekolah terpilih yang bisa mengikuti beasiswa prestasi SMAIT Insan Sejahtera: SMPN 1 Cimalaka, SMPN 1 Rancakalong, SMPN 1 Darmaraja, SMPN 1 Conggeang, SMPN 1 Buahdua, SMPN 2 Buahdua, SMPN 1 Tomo, SMPN 2 Tomo, SMPN 1 Paseh, SMPN 1 Tanjungkerta, SMPN 1 Cisarua, SMPN 1 Wado, SMPN 1 Jatinunggal, SMPN 2 Jatinunggal dan MTs Peris Sumedang.

Bagi para siswa yang berasal dari sekolah di atas bisa melakukan pendaftaran seleksi beasiswa dengan terlebih dahulu mengisi link form pendaftaran seleksi beasiswa.

Setelah mengisi link form pendaftaran, kemudian mengirikan beberapa dokumen yang diperlukan seperti surat keterangan masuk ranking 1-3 di kelas (dari sekolah); melampirkan sertifikat kejuaraan lomba/olimpiade (akademik atau non akademik) dan melampirkan sertifikat tahfidz Qur’an atau surat keterangan memiliki hafalan Qur’an min 2 Juz.

“Seluruh persyaratan dokumen dikirim melalui e-mail: smaitinsansejahtera@gmail.com. Waktu pendaftaran beasiswa dibuka mulai 1 April sampai 31 Mei 2021, yang akan diseleksi pada Sabtu 5 Juni 2021 dan pengumumuan hasilnya pada 8 Juni 2021,” sebutnya.(*/rik)