Hj. Ratieh Sosialisasikan Empat Pilar kepada Kader AMK Sumedang

oleh -

KOTA–Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PPP Hj Ratieh Sanggarwaty kembali menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dalam upaya menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

Acara tersebut digelar di Aula DPC PPP Kabupaten Sumedang bersama puluhan pengurus harian DPC PPP Sumedang dan kader Angkatan Muda Kabah (AMK) Kabupaten Sumedang, Kamis (13/9/2018).

Dalam sosialisasi yang dimoderatori Sekretaris DPC PPP Sumedang H, Ilmawan Muhammad itu, Hj. Ratieh mengatakan dalam pertemuan tersebut empat pilar kebangsaan merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap anggota DPR/MPR RI demi menjaga persatuan berbangsa dan bernegara.

“Dasar negara kita Pancasila dan UUD 1945 sudah final menjadi konsensus bangsa ini. Jadi sudah tidak ada lagi coba-coba untuk mengganti dasar negara ini,” tandas Hj Ratieh.

Empat pilar kebangsaan lanjut Hj Ratieh harus dimaknai sebagai alat dalam membangun bangsa.

Dalam empat pilar itu Hj Ratieh menyebutkan semua pilar yang mencakup Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal ika.

“Semua bagian empat pilar kebangsaan itu digali dari akar masyarakat Indonesia dan menjadi pedoman hidup bangsa ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang H Asep Ely Gunawan yang hadir sebagai narasumber mengharapkan kepada pengurus harian DPC PPP Sumedang dan kader AMK Sumedang dengan mengikuti sosialisasi empat pilar itu semakin terpupuk rasa nasionalisme terutama dalam menjaga NKRI.

“Pancasila itu yang menyusun sejak awal para alim ulama ikut terlibat di dalamnnya. Jadi bagi umat Islam Pancasila itu Islami karena di dalamnya juga sesuai dengan nilai-nilai universal Islam yang rahmatan lil alamin,” urai Asep.
(rik)