Ini Kasus-Kasus Hukum Tahun 2019 di Sumedang yang Bakal Mendominasi

oleh -
Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo

SUMEDANG – Polres Sumedang memprediksi perkembangan Kamtibmas 2018 yang akan muncul di tahun 2019 ini. Sejumlah kejadian dipresiksi akan mewarnai 2019 di wilayah hukum Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo menuturkan, pada 2019, kegiatan kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumedang diprediksi akan terjadi peningkatan di beberapa wilayah.

Ia menggambarkan, kemungkinan kasus-kasus tanah akan muncul di masa datang. Mengingat saat ini masih berjalan pembangunan Tol Cisumdawu.

“Kemungkinan akan muncul kasus-kasus tanah, paling besar diprediksi di wilayah terkena dampak pembangunan Tol Cisumdawu, seperti pembebasan tanah Tol Cisumdawu,” kata kapolres, dalam pemaparannya, baru-baru ini.

Kemudian, kata dia, prediksi terjadinya bencana alam di Sumedang. Kondisi ini memang selalu diprediksi. Melihat kondisi geografis wilayah Sumedang yang sebagian besar terdiri dari pegunungan dan tebing serta daratan rendah.

“Musim hujan yang masih akan berlangsung tetap perlu diwaspadai. Dengan kondisi geografis Sumedang yang seperti itu diperkirakan akan banyak terjadi kasus tanah longsor dan banjir,” ujar kapolres.

Lalu, prediksi lainnya, kegiatan politik juga akan meningkat di wilayah Sumedang, seiring adanya tahapan Pileg dan Pilpres pada April 2019 mendatang.(gun)

Simak berita selengkapnya di koran Radar Sumedang edisi Senin, 7 Januari 2019