Ramaikan Pasar Sandang Sumedang, Bupati Ajak Pejabat Belanja

oleh -
BELANJA: Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat berbelanja sayuran di salah satu jongko pasar bersama para unsur SKPD lainnya, Minggu (6/1/2019).

SUMEDANG – Relokasi Pasar masih menjadi ‘PR’ Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk menjadikan pasar sebagai magnet para pembeli. Upaya meramaikan pasar pun terus dilakukan oleh Kepala Daerah beserta SKPD lintas sektoral lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan yang mengajak para Kepala SKPD, beserta beberapa Camat agar ramai-ramai berbelanja di Pasar secara massal di tiga tempat diantaranya, tempat penampungan PT. Kordon di Jalan Sebelas April, Pasar Sandang, Pasar Inpres dan lapak pedagang Haji Oo di Jalan Panyingkiran, Minggu pagi, (6/1/2019).

Mereka rela blusukan ke Pasar demi membuat pasar ramai, dan bersentuhan dengan para pedagang sambil mendengarkan keluh kesahnya selama berjualan di pasar baik yang sudah lama maupun yang baru menempati jongko pasar. Sayuran, ikan, bumbu masak, pakaian hingga makanan senagaja dibeli baik oleh Bupati, Wakil Bupati beserta pejabat lainnya.

“Saya yakin, seiring waktu akan ramai juga, Pemerintah berkewajiban untuk menjadikan pasar dan tempat relokasi lainnya itu menjadi pasar yang maju dan banyak yang berkunjung,” ujar Bupati Dony kepada Radar Sumedang di sela blusukannya di tempat penampungan Haji Oo.

Menurut Dony, giat belanja secara masal ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjadikan pasar ramai pembeli, dengan mengajak para SKPD dan pejabat lainnya. Kendati demikian, Dony menegaskan kunjungan ke pasar sembari belanja ini bukan hanya isapan jempol belaka.(jim)

Simak berita selengkapnya di koran Radar Sumedang edisi Senin, 7 Januari 2019