Ruas Jalan Ini Bakal Segera Diperbaiki di Tahun 2019

oleh -
JUMPA PERS: Sejumlah awak media saat mengikuti agenda jumpa pers bersama Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Penjabat Sekda beserta Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Sumedang.

KOTA – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir memastikan telah menampung berbagai keluhan masyarakat dari Bagian Humas Setda kabupaten Sumedang dan berbagai pemberitaan di media massa.

Hasilnya infrastruktur jalan menempati urutan pertama dari banyaknya masalah yang beredar di kalangan masyarakat.

“Hasil monitoring dan evaluasi (monev) bagian Humas, sebagian besar berkaitan dengan masalah jalan rusak. Komitmen kami dan seluruh aparatur Pemda adalah memperbaiki infrastruktur baik yang menggunakan APBD,”  ujar Dony dalam agenda Jumpa Pers bersama para awak media, di Gedung Negara Jum’at (11/1).

Bupati mengungkapkan dana yang digunakan untuk itu berasal dari APBD Provinsi dan Pusat, meskipun pada umumnya baru mencapai sepertiganya atau sekitar47 kilometer.

Dony menjelaskan, untuk sementara Pemkab sendiri akan mengoptimalkan perbaikan akses jalan menuju sentral produksi, pertanian, pariwisata dan kawasan industri masa depan Buahdua, Ujungjaya dan Tomo (Butom).

Adapun ruas jalan yang akan diperbaiki itu di antaranya, Jalan Gudang menuju objek wisata di kawasan Desa Cijambu, pelebaran Jalan Citengah – Cisoka untuk menunjang kawasan pertanian, perkebunan dan pariwisata dan jalur alternatif orang Cibugel. Kemudian titik keluar di wilayah timur seperti di Kecamatan urian, Karedok-Burujul-Sanca.