Bupati Dony Fokus Wujudkan Birokrasi Profesional

oleh -
SEMINAR: Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat menyampaikan arahannya di depan ratusan ASN Pemkab Sumedang dalam Seminar Nasional terkait dengan profesionalisme ASN dalam mengahadapi Revolusi Industri 4.0 di Graha Asia Plaza, Rabu (20/2).

KOTA – Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang menggelar Seminar Nasional membangun profesionalitas ASN kabupaten Sumedang bersama para ASN di lingkup Pemkab Sumedang, di Graha Asia Plaza, Rabu (20/2).

Sedikitnya, 150 ASN yang terdiri dari para Asisten Pemerintahan, Staff Ahli, Para Pimpinan SKPD, Kasubag, Kepala Bidang, beserta camat/lurah hadir dalam seminar yang membawa tema ‘Transformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam Pelayanan Publik di Era Industri 4.0 Menuju Sumedang Simpati’ itu.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang Erwan setiawan beserta Sekretaris Deputi SDM Kemenpan RB, Adi Mustofa Junjunan, bertindak selaku pemateri di sesi pertama. Sedangkan sesi kedua diisi oleh Prof. Rhenald Khasali yang merupakan akademisi dan praktisi, sekaligus guru besar dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Dalam arahannya, Dony menerangkan, seminar ini merupakan bagian dari implementasi visi misi Sumedang Simpati yaitu profesional aparaturnya. “Lewat seminar ini, tentunya sangat diharapkan, para ASN di lingkup Pemkab Sumedang bisa mengembangkan kapasitas dan mengubah mindset dalam rangka melayani masyarakat,” ujar Dony.

Dikatakan Dony, tantangan kemajuan zaman saat ini semakin lama, semakin cepat. Sehingga para elite birokrasi senantiasa harus bisa merespon secara positif akan perubahan yang terjadi secara berkelanjutan.

“Dalam mewadahi perubahan masyarakat, birokrasi kita harus lebih canggih, harus lebih gesit dan bisa merespon dengan cepat setiap perubahan yang terjadi. Intinya kita bisa mewadahi dinamika internal dan bisa merespon dinamika eksternal yang terjadi,” ucapnya.