Bupati Dony Fokus Wujudkan Birokrasi Profesional

oleh -
SEMINAR: Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat menyampaikan arahannya di depan ratusan ASN Pemkab Sumedang dalam Seminar Nasional terkait dengan profesionalisme ASN dalam mengahadapi Revolusi Industri 4.0 di Graha Asia Plaza, Rabu (20/2).

Lebih lanjut kata Dony, para peserta yang notabene kepala OPD, dituntut untuk senantiasa mencerminkan nilai-nilai kepemimpinannya, dalam rangka menggerakan potensi yang ada di birokrasi.

Lebih lagi kata Dony, pelayanan prima yang responsif dan budaya melayani bukan dilayani, harus menjadi pengingat akan pentingnya sebuah kepuasan tersendiri bagi para ASN.

“Pemimpin itu memberikan harapan bukan ratapan. Pemimpin harus menumbuhkan optimisme bukan pesimisme dalam men-directing anak buahnya dan mengajak masyarakat untuk bersama mencapai tujuan” tandasnya.

Sementara itu Prof. Rhenald Kasali yang tampil sebagai pemateri utama, memberikan pemaparan kepada para peserta yang dikemas dengan pendekatan interaktif, dinamis dan diperkaya dengan berbagai tampilan audio visual.

Adapun tema materi yang diberikan yaitu ASN di era disrupsi. Tema tersebut untuk memberikan inspirasi kepada para peserta  agar berpikir secara positif dalam menyambut era digital 4.0. dan mengantisipasi perubahan terjadi dengan meningkatkan kemampuan, pengetahuan keterampilan dan teknologi. (jim)