Raih Peringkat Tiga Nasional, Farid Dapat Apresiasi Dari Ketua STIE

oleh -

KOTA – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sebelas April Sumedang (SAS)
Dr. H. Arifin, M.Pd. M.M, mengapresiasi Mahasiswanya yang telah berhasil meraih peringkat tiga Nasional dalam kejuaraan Badminton turnamen Liga Mahasiswa (Lima) di Yogyakarta tanggal 1-3 April 2019.

“Alhamdulillah mahasiswa kami yakni Farid Pramadita Gunawan berhasil meraih peringkat 3 tingkat Nasional kategori tunggal putra dan merupakan persembahan istimewa bukan hanya bagi STIE SAS saja, melainkan bagi Pemda Sumedang, Provinsi juga kebanggaan Nasional, mudah-mudahan kedepan bisa juga bertandang ke tingkat regional dan juga tingkat internasional,” ujarnya kepada Radar Sumedang.

Arifin menambahkan kemenangan Farid merupakan kado istimewa bagi STIE SAS yang sebentar lagi berulang tahun/ Diesnalis.

“Dengan kemenangan ini menunjukkan bahwa STIE SAS sebagai kampus daerah ternyata mampu mengukir prestasi bukan hanya dibidang akademik saja, tetapi mampu juga mengukir prestasi dibidang olah raga khususnya olah raga Badminton. Bahkan sesuai dengan visi misi STIE sendiri untuk berprestasi di level nasional,” ucapnya.

Melalui prestasi yang diperoleh Farid, kata ia, bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekan serta adik-adik kelasnya untuk berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik yang lebih gemilang.

“Insya Allah sebagai bentuk penghargaan kepada Farid. Kami akan mengalokasikan Beasiswa dan bentuk-bentuk perhargaan akademik lainnya dalam menunjang kesuksesan kegiatan Akademik dan karir Farid, mudah2an menjadi motivasi bagi rekan-rekan lainnya,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Arifin, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tua Farid yang telah mempercayakan studi lanjutnya di STIE sekaligus juga sebagai pelatih dari sejak kecil, juga rekan-rekannya di senat, Pembina UKM badminton dan seluruh rekan2 mahasiwa, jajaran dosen, pimpinan dan pejabat struktural yg mendorong sdra Farid untuk berprestasi di level nasional maupun global.

“Insya Allah dengan prestasi ini dapat memacu dan memicu prestasi akadmik civitas akademik STIE SAS baik ditingkat Nasional maupun Global,” ucapnya.

Sementara, Farid mengaku bersyukur karena bisa mendapat peringkat ketiga dalam kejuaraan bergengsi tersebut.

“Perjuangan untuk mencapai hasil ini tidak mudah karena saya harus bertemu dengan lawan-lawan dari Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta,” ucapnya.

Farid menambahkan, untuk pertandingan final, bisa dibilang seperti siapa yang kuat dia yang menang.

“Karena kami berdua mungkin sudah
sama-sama lelah setelah bertanding di
semifinal. Saya bisa memenangi
pertandingan ini karena di poin akhir saya
sempat bermain nekat dan percaya diri
untuk mendapat poin,” ucapnya. (tha).