Dukung Hj Lilis Santika, Sumedang Pasti Moncer Berkah dan Manfaat

oleh -
LAMBAIKAN TANGAN: Caleg DPR RI dari PKB nomor urut 2 Hj Lilis Santika menyapa warga Sumedang Kota dengan melambaikan tangan dari atas mobil Alphard usai menghadiri Kampanye Akbar PKB, Sabtu (13/4/2019).

SUMEDANG--Histeria pendukung Hj Lilis Santika begitu terasa, saat sosok pimpinan Pondok Pesantren Modern An Nuur Sumedang ini naik ke atas panggung kampanye akbar PKB di lapang Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Sabtu (13/4/2019).

Sambil melambaikan salam dua jari Hj Lilis menyapa para pendukungnya sambil memekikan tagline kampanyenya ‘moncer, berkah dan manfaat’.

“Kita bersama semua kekuatan kaum perempuan dengan semangat Cut Nyak Dhien, semangat Ratu Pucuk Umun, semangat Putri Harisbaya akan menjadi gemuruh di dalam dada kita menuju Indonesia jaya menjadi tanggungjawab kita semua,” ujar Hj Lilis mengawali orasi politiknya dibalas tepuk tangan massa kampanye.

Hj Lilis Santika menyampaikan pentingnya memilih calon anggota legislatif perempuan bagi masyarakat Sumedang. Selain menjalankan amanat undang-undang tentang keterwakilan perempuan 30 persen di parlemen, juga yang lebih hakiki menurutnya karena perempuan dianugrahi rahim dan memiliki jiwa keibuan yang tak pernah ingkar janji.

“Kaum perempuan diberi anugrah rahim yang akan melahirkan calon-calon pemimpin bangsa yang melahirkan generasi waladun solihun. Perempuan juga tidak lepas dari sisi keibuanannya yang sudah barang tentu selalu menomorduakan dirinya dan selalu mementingkan anak-anaknya,” paparnya seraya mengataka jika dirinya terpilih tetap akan menjadi dewan yang memperhatikan aspirasi konstituennya.

Usai orasinya Hj Lilis juga memperkenalkan beberapa orang caleg perempuan asal PKB untuk DPRD kabupaten. Selain itu juga para perwakilan relawan Geulis (Gerakan untuk Hj Lilis) dari tiga kabupaten yakni Geulis Sumedang, Geulis Majalengka dan Geulis Subang. Hadir juga dalam kesempatan itu Ki Jampang Muda dari Subang yang turut memotivasi massa kampanye.(rik)