Hj Lilis Santika Layak Duduk Kembali di DPR RI

oleh -
ORASI POLITIK: Juru kampanye KH Hafidz Taftazani menyampaikan orasi politiknya dalam Kampanye Akbar PKB di lapang sepakbola Baginda, Sabtu (13/4/2019).

SUMEDANG–Dalam orasi politiknya salah seorang juru kampanye (jurkam) KH Hafidz Taftazani yang juga suami dari calon anggota legislatif DPR RI dari PKB Hj Lilis Santika menyerukan kepada seluruh masyarakat Sumedang agar pada 17 April 2019 nanti menentukan pilihannya kepada caleg-caleg dari PKB.

KH Hafidz juga mengungkapkan sekaligus memberikan motivasi tinggi kepada seluruh pendukung PKB bahwa dari hasil survei di tiga kabupaten (Sumedang, Majalengka dan Subang) sosok Hj Lilis Santika mendapatkan tingkat elektabilitas yang memuaskan.

“Kita berharap Hj Lilis Santika terpilih kembali ke Senayan sebagai satu-satunya caleg DPR RI perempuan dari Sumedang dan Presidennya Jokowi. Kemudian menteri-menterinya orang-orang Jokowi, maka dengan begitu program-program dan bantuan-bantuan untuk Sumedang akan terus turun,” papar KH Taftazani di hadapan ratusan peserta kampanye akbar PKB di lapang sepakbola Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, Sabtu (13/4/2019).

Meski di DPR RI sebagai anggota PAW (pergantian antar waktu) dan bisa dibilang baru seumur jagung, namun Hj Lilis Santika, lanjut KH Taftazani sudah banyak memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan daerah yang menjadi tanggungjawabnya.

“Ibu Hj Lilis Santika selama duduk DPR RI telah banyak sumbangsihnya untuk kemajuan Sumedang terutama dalam ikut membantu menurunkan berbagai bantuan untuk kepentingan rakyat Sumedang melalui Kementerian yang menjadi mitra kerjanya di Komisi VIII,” imbuh KH Taftazani.

Untuk itu, KH Taftazani menilai Hj Lilis Santika sangat layak untuk kedua kalinya kembali duduk di kursi penyambung lidah rakyat tersebut. “Ibu Hj Lilis Santika untuk keduakalinya harus kembali ke Senayan (DPR RI, red) karena pembangunan yang berkesinambungan tidak boleh berhenti namun harus dilanjutkan,” seru KH Taftazani seraya berharap kelak bisa menjadi wakil rakyat yang amanah.

Optimisme itu tidak boleh pudar, pasalnya dukungan untuk caleg DPR RI dari PKB nomor urut 2 itu kian hari kian bertambah besar. “Bapak Ibu sekalian, kami sudah mendengarkan harapan dan aspirasi dari seluruh rakyat dari berbagai komunitas. Seperti komunitas penarik becak, ojek. juru parkir, padepokan silat, pemuda dan masih banyak lagi Alhamdulillah semuanya akan nyoblos nomor 2 untuk DPR RI Hj Lilis Santika,” ujarnya lagi disambut riuh tepuk tangan massa kampanye akbar.(rik)