Hendak Ke Jakarta, Tiga Bocah Asal Tasikmalayà Terjaring Razia

oleh -

JATINANGOR – Upaya meminimalisir antisipasi massa yang akan berangkat ke Jakarta. Polres Sumedang menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) bertempat di depan pabrik PT. Polifyn Canggih Kec. Jatinangor Wilayah Barat dan Wilayah Timur di Depan Rumah Makan Sederhana Ds. Tolengas Kec. Tomo.. Selasa (21/05) malam.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan anggota yang dilibatkan dalam KKYD tersebut sebanyak 250 anggota terdiri dari Personil Polres Sumedang, Personil TNI Kodim 0610 Sumedang, dan Dishub Sumedang.

“Sebelum melakukan KKYD, kami himbau kepada seluruh personil yang melaksanakan KKYD untuk jaga keselamatan dan laksanakan penggeledahan terhadap kendaraan dan orang yang membawa barang terlarang,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, giat tersebut merupakan kesekian kalinya. Meski demikian, tetap saja ada yang terjaring. Bahkan, ada anak-anak dibawah umur nekad pergi ke Jakarta untuk melakukan aksi Demo.

“Cukup disayangkan yang seharusnya mereka fokus sekolah malah ikut-ikutan. Sehingga kami titipkan terlebih dahulu di Polsek Cimanggung dan selanjutnya nanti akan berkoordinasi dengan orangtuanya,” ucapnya.

Kapolres menyebutkan, ketiga bocah asal Tasikmalaya itu hendak pergi ke Jakarta dan hendak menaiki sebuah bus.

Selain meminimalisir antisipasi massa yang akan berangkat ke Jakarta, kata Kapolres, KKYD tersebut sekaligus Operasi pekat lodaya 2019.

“Dan kami juga amankan pemuda yang membawa obat-obat terlarang sehingga kami amankan,” katanya. (tha).