Tahap Pertama 13 Unit Sepeda Motor untuk Kendaraan Operasional MWCNU

oleh -
Ketua PC NU Sumedang KH Sa'dulloh secara simbolis menyerahkan sepeda motor hibah untuk 13 MWCNU, kemarin (1/6).

KOTA–Dalam rangka Peringatan Nuuzulul Qur’an 1440 H, Pengurus Cabang Nahdlatul kabupaten Sumedang memberikan 13 unit sepeda motor kendaraan operasional untuk 13 MWCNU yang ada di Kabupaten Sumedang. Penyerahan dilakukan di Aula PCNU Sumedang, Sabtu (1/6).

Adapun ke-13 MWCNU tersebut dipilih berdasarkan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh PCNU Sumedang dengan kriteria sebagai berikut: tiap MWCNU sudah memiliki komposisi Pengurus Ranting lengkap; aktif dalam berbagai macam kegiatan MWCNU selama kepungurusan berjalan; memiliki lembaga dan Banom di tingkat MWCNU yg sudah terbentuk dan berjalan.

Ke-13 MWCNU yang terpilih antara lain MWCNU Cimanggung, MWCNU Situraja, MWCNU Pamulihan, MWCNU Paseh, MWCNU Cimalaka, MWCNU Surian, MWCNU Tanjungmedar, MWCNU Sumerang utara, MWCNU Tanjungkerta, MWCNU Rancakalong, MWCNU Jatinangor, MWCNU Buahdua dan MWCNU Cisarua.

“Alhamdulillah, haturnuhun kepada Bapak Bupati Sumedang, para anggota dewan dari PKB dan PPP, serta para kyai yang telah memperjuangkan bantuan operasional ini sehingga bisa terelisasikan sesuai harapan,” kata Ketua PCNU Sumedang KH. Sa’dulloh dalam sambutannya sesaat sebelum simbolis penyerahan.

KH Sa’dulloh berharap dengan diberikannya bantuan operasional berupa sepeda motor ini bisa mendukung kegiatan NU terutama dimulai dari di tingkat MWCNU.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Ustadz Jujun Juhanda menambahakan bahwa seluruh MWC NU di Sumedang seluruhnya bakal mendapatkan kendaraan operasional tersebut.

“Hanya saja aturan dari pemda tidak boleh dicairkan semuanya. Jadi kita bikin ketentuan MWC mana saja yang harus didahulukan mendapatkan kendaraan operasional sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati bersama,” imbuhnya seraya meminta MWC NU lainnya untuk bersabar karena tahun ini masih ada bantuan sepeda motor tahap kedua. (rik)