Malam Takbiran, Bupati, Wabup dan Sekda Kompak Nakol Bedug

oleh -

Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda bersama sejumlah anggota IRMA saat menabuh bedug pada gelaran lomba tabuh bedug di Masjid Agung Sumedang, Selasa (4/6/2019).

 

KOTA – Malam Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 di Masjid Agung Sumedang berlangsung meriah.

Gelaran lomba Tabuh Beduk turut memeriahkan perayaan malam Idul Fitri yang biasa dilakukan setiap malam terakhir di bulan ramadan itu, Selasa malam (4/6/2019).

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, Sekda Herman Suryatman, Kepala BPBD H. Ayi Rusmana hingga Camat Sumedang Selatan, Herry Dewantara turut hadir dalam kegiatan itu untuk menyaksikan langsung satu persatu peserta lomba.

Dalam sambutannya, Dony menuturkan, Festival Tabuh Beduk kerap dilaksanakan setiap tahunnya guna menyambut hari raya Idul Fitri.

“Tabuh beduk di malam Idul Fitri sudah menjadi tradisi di Sumedang sehingga, Pemkab Sumedang turut mendukung kegitan ini,” tutur Dony dalam sambutannya.

Sementara untuk sholat Idul Fitri sendiri, Bupati dan Wakil Bupati beserta sejumlah unsur SKPD, dipastikan akan melaksanakan sholat Ied di Masjid Agung Sumedang besok (5/6/2019).

Setelah melaksanakan Sholat Ied, Bupati, Wakil Bupati, hingga Sekda akan menggelar open house di Gedung Negara dari jam 08.00 wib hingga jam 11.00 wib.

Tak lupa dalam acara itu pula, Bupati, Wabup, dan Sekda berkesempatan untuk menabuh bedug, kohkol, hingga mengucapkan takbir secara bergantian bersama para anggota Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Masjid Agung Sumedang.

Alhasil momen tersebut sukses membuat masyarakat yang berada di sekitar lingkungan masjid untuk berkerumun di depan panggung utama. Simak videonya disini. (jim)

oleh