Penakaran Burung Kenari Terbakar, Pemilik Rugi Puluhan Juta

oleh -
SUMEDANG – Sebuah gudang bensin serta kandang burung di Bojonginong RT 04 RW 03 Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara ludes terbakar, Minggu (9/6/2019) sore.
Api melahap gudang milik warga bernama Iing (60).
Salah seorang keluarga korban menuturkan, api awalnya terlihat setelah Magrib.
“Jadi tadi setelah Magrib warga teriak ada api, saya langsung keluar dan diluar sudah banyak botol-botol bensin. Yang kebakaran rumah orang tua saya, saya hanya liburan kesini,” kata Endang.
Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Kebakaran menyebabkan bangunan gudang bensin seluas 3×5 meter ludes terbakar. Selain itu, puluhan ekor burung kenari juga mati terpanggang.
“Sempat coba dipadamkan pakai handuk basah, tapi gagal,” tuturnya.
Petugas pemdam kebakaran dari wilayah Sumedang Kota menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran 
Petugas Damkar di lokasi kejadian, Yayat Hidayat menuturkan, petugas sempat kesulitan memadamkan api, karena terdapat 2 buah komplang bensin sekitar 20 liter. Api juga nyaris membakar 3 unit rumah warga yang berdekatan.
 
“Ya, tembok rumah warga di sekitarnya itu tepiannya sudah mulai terbakar, beruntung dapat segera kita tangani. Dan didalamnya juga ada komplang bensin 2, ukuaran 20 liter, jadi 40 liter. Itu yang menyulitkan,” ujarnya.
Api berhasil dipadamkan sekitar 10 menit kemudian, oleh petugas damkar dibantu masyarakat.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp. 25 juta. (gun)
oleh