HUT Bhayangkara, Polres Sumedang Bedah Rumah Jompo

oleh -
RANCAKALONG – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Sumedang menggelar giat bhakti sosial, dengan melakukan bedah rumah Wati (75) warga, Dusun Bojong RT 03 RT 04 Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong.
Ma Uwat merupakan jompo kurang mampu, yang tinggal berdua bersama cucunya, Apriyatna (16), yang menderita autis (lumpuh), sehingga perlu perhatian khusus.
“Bhakti sosial ini kita gelar sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khusuanya yang kurang mampu. Bisa kita lihat, Ma Uwat (Wati) dan cucunya ini kondisinya memang perlu dibantu,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, Minggu (16/6).
Adapun bedah rumah dilakukan untuk membuat WC. Sebelumnya, kapolres juga memberikan bantuan uang tunai pada Ma Uwat.
Bedah rumah dilakukan oleh anggota Satbinmas Polres Sumedang dibantu abggota Polsek Rancakalong dan warga masyarakat.
“Kegiatan baksos bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial pemerintah, khususnya Polres Sumedang, terhadap masyarakat kurang mampu serta merupakan Program Terobosan Kreatif,” ujarnya.
Ma Uwat pun tampak senang karena akan ada WC di rumah biliknya.
Warga setempat menyambut baik adanya program terobosan tersebut.
“Alhamdulillah ma Uwat dapat bantuan dari Polres. Kami atas nama warga setempat mengucapkan terima kasih pada Polres Sumedang yang sudah memberi perhatian pada warga kami,” ujar Bambang, tokoh masyarakat setempat. (gun)
oleh