Pabrik Tahu terbakar, Kerugian Mencapai Puluhan Juta

oleh -

KOTA – Sebuah pabrik tahu yang berlokasi di Jl. Cut Nyak Dhien, Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan terbakar pada Minggu malam (23/6) sekira jam 22.10 wib.

Api diduga berasal dari penggorengan tahu yang masih menyala.

Saksi mata yang juga anak pemilik pabrik, Hilman Taufik (32) menuturkan saat itu pada jam 10 malam dirinya tengah menyelesaikan produksi tahu.

Namun tiba-tiba api dengan cepat membesar di tungku penggorengan, hingga ia berlarian meminta tolong warga sekitar.

“Tadi itu saya beres produksi, karena masih ada sisa-sisa pembakaran langsung keluar api dari cerobong penggorengan untuk menyelematkan diri,” ujarnya kepada Radar Sumedang di lokasi kebakaran.

Dikatakannya kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Api juga dengan cepat membakar warung kelontong milik Widia, warga Malangbong. Terpantau beberapa warga sekitar berlarian menyelamatkan barang-barang berharga.

Api baru bisa dipadamkan sekira 1 jam oleh petugas pemadam kebakaran. Karena meski api sudah padam, kepulan asap dari tungku penggorengan tahu masih mengepul.

Terpantau di sekitar lokasi tahu tampak berserakan, begitu juga dengan seisi warung, minuman dingin tampak berserakan setelah beberapa warga mengamankan barang-barang elektronik. (jim)

oleh