Hari Pertama Program SIM Gratis, Warga Antusias

oleh -
SUMEDANG – Program layanan pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) gratis, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73, di Polres Sumedang mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat.
Kanit Regiden Satlantas Polres Sumedang, Iptu Tomi Fidianto menyebutkan, hingga Sabtu (29/6) pukul 10.30, sudah ada belasan pemohon SIM yang memanfaatkan program tersebut.
“Untuk program SIM gratis ini sudah ada 17 orang pemohon, baik yang membuat baru maupun perpanjangan. Dan kemungkinan akan terus bertambah,” katanya.
Salah seorang warga, Nunung Gunawan (51), warga Kecamatan Sumedang Selatan mengaku sebelumnya tidak mengetahui ada program SIM gratis ini.
“Saya baru dikasih infonya sama petugas pas daftar. Kebetulan saya lahir tanggal 1 Juli. Allhamdulilah sangat terbantu. Terima kasih jajaran Polres Sumedang,” kata Nunung yang memperpanjang SIM C.
Warga lainnya, Ade Juliawan (49), warga Perum Griya Jatinangor 1 mengatakan, ia mengetahui ada program SIM gratis dari media sosial dan keluarganya. Ade sendiri memperpanjang SIM A nya, yang habis pada 1 Juli 2019.
“Mudah-mudahan program SIM gratis ini ada terus setiap tahunnya. Untuk Polri semoga semakin jaya, semakin sukses dengan pelayanan-pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya.
Polres Sumedang mengadakan program layanan untuk pembuatan SIM A dan SIM C secara gratis. Program SIM gratis ini berlaku pada Sabtu (29/6) dan Senin (1/7/2019). Syaratnya, tanggal lahir pemohon bertepatan dengan Hari Bhayangkara, yakni 1 Juli. Kemudian membawa KTP, surat kesehatan, dan lolos uji teori dan uji praktek. (gun)
oleh