SMKN Situraja Terapkan Jabar Masagi

oleh -
SUMEDANG – SMKN Situraja menggandeng tim outbond dalam pelaksanaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), tahun ajaran 2019/2020. Langkah tersebut dilakukan untuk membangun karakter siswa baru.
“Nanti diakhir kita bekerjasama dengan tim outbond dari Bandung, untuk mengisi pendidikan capacity building,” kata Kepala SMKN Situraja, Dra. Lolly R. Roliawati, M.M.Pd, saat membuka MPLS, Senin (15/7).
Lolly mengatakan, MPLS di Jawa Barat dititikbertakan pada pendidikan berkarakter. Hal itu sesuai amanat Dinas Pendidikan Jawa Barat, dalam menerapkan Program ‘Jabar Masagi’.
“Program Jabar Masagi ini merupakan pengembangan karakter bagi siswa yang telah dilakukan dibeberapa kota/kabupaten. Program ini akan kita kembangkan sesuai dengan ciri khas sekolah daerahnya masing-masing,” ucapnya.
Lebih jauhnya, kata dia, dengan program Jabar Masagi tersebut bisa menghindari tindakan kekerasan maupun kejahatan seksual dilingkungan pendidikan.
“Di sini kita berikan pengenalan lingkungan sekolah, mata pelajaran, sebab dari SMP ke SMK pasti berbeda, karena ada mata pelajaran kejuruan,” ucapnya.
Pembukaan MPLS SMKN Situraja ditandai pelelepasan balon oleh Kepala  Sekolah. Disebutkan, tahun ini ada sebanyak 436 siswa baru di SMKN Situraja. Terbagi dalam 6 jurusan, yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Informatika, Ototronik, dan Teknik Pembangkit Listrik (TPL). MPLS sendiri akan berlansung dari tanggal 15-18 Juli. (gun)
oleh