Sekda Herman Suryatman Dorong Milenial NU Jadi Pengusaha

oleh -
AUDIENSI: Sekda Herman Suryatman didampingi Asda dr. Hilman Taufik WS bersama jajaran pengurus NU Sumedang usai melakukan audiensi, Selasa (16/7/2019).

KOTA–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Herman Suryatman akan mendorong dan memfasilitasi generasi milenial Nahdlatul Ulama (NU) untuk menjadi pengusaha (entrepreneur).

Hal tersebut disampaikan kapada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang yang melakukan audensi dengan Sekda di kantornya , Selasa (19/7/2019).

Sekretaris PCNU Kabupaten Sumedang, Jujun Juhanda yang memimpin pengurus PCNU Sumedang melakukan audensi tersebut menyambut baik program generasi milenial NU untuk menjadi entrepreneur.

“Sebagai tindak lanjut program tersebut, dalam waktu dekat akan ada pelatihan kewirausahaan dengan harapan nanti akan muncul minimal dari satu kecamatan satu wirausahawan milinelia NU,” kata Jujun.

Selain itu, sambung Jujun PCNU akan bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Sumedang dalam program digitalisasi pesantren. “Program ini sudah berjalan dengan pemasangan akses WiFi di setiap pesantren. Hal ini dilakukan untuk mempermudah akses wirausaha santri,” imbuh Jujun.

Pemda Kabupaten Sumedang juga meminta kepada lembaga pendidikan (LP) Ma’arif NU merekomendasikan alumni dari SMK, MA, dan MA untuk menjadi tenaga kerja Indonesia di Jepang. Nanti pemda akan memfasilitasi dalam prosesnya.

“Semoga hubungan baik antar ulama dan umaro di Kabupaten Sumedang ini bisa membawa keberkahan bagi warga NU dan masyarakat di Sumedang,” pungkas Jujun. (*/rik)