Ini Harapan Bupati Sumedang Jelang Konfercab XIII PC NU

oleh -
Jajaran PC NU Sumedang melakukan audiensi dengan Bupati Sumedang di Gedung Negara baru-baru ini

KOTA-Jelang Agenda Konferensi Cabang XIII yang akan digelar pada 27-28 Juli mendatang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sumedang melaksanakan audiensi dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, S.T., M.M., Selasa (16/7/2019) di Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatan tersebut PCNU menyampaikan beberapa kegiatan yang akan digelar pada Konfercab XIII. Diantaranya Bazar Pendidikan dari Lembaga Pendidikan Ma’arif NU dan Bazar Produk Lembaga Perekonomian NU serta Seminar dan Halaqoh Alim Ulama Se-Kabupaten Sumedang.

Ketua Panitia Konfercab XIII Jujun Juhanda, S.Sos. menyampaiakan sebelum pelaksanaan Konfercab, juga dilaksanakan dua kali kegiatan pra-Konfercab.

“Perlu kami sampaikan kegiatan pra-Konfercab tahap pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 2 Juni lalu, membahas program dan bahsul masail. Kemudian Insyaallah kami akan melaksanakan tahap kedua pada tanggal 20 Juli yang bertempat di Cimanggung,” kata Jujun.

Jujun juga mengatakan bahwa isue yang diangkat pada Konfercab ke-XII ialah tentang ekonomi. “Karena isue yang diangkat ekonomi, kami telah mengagendakan juga bahwa tindak lanjut dari seminar dan halaqoh pada Konfercab mendatang, akan menggelar pelatihan kewirausahaan untuk pengurus NU kecamatan dan para santri,” tandasnya.

Menanggapi yang disampaikan oleh PCNU Sumedang, Bupati Kabupaten Sumedang H Dony Ahmad Munir, S.T., M.M. mengatakan siap menghadiri Konfercab XIII dan menyampaikan beberapa harapan.

Harapan pertama menurutnya ialah PCNU senantiasa bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam mewujudkan Sumedang Simpati (Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional, dan Kreatif).

“Saya juga berharap NU bisa fokus lima tahun kedepan. Jika yang diangkat ekonomi, banyak peluang untuk mememberdayakan ekonomi, terutama pemberdayaan ekonomi di kalangan anak muda,” ujarnya.

Selain itu H Dony juga berharap PCNU bisa fokus dalam menangani ancaman radikalisme, fokus pengkaderan, juga berharap PCNU bisa mengimbangi strategi dakwah orang-orang di kalangan luar Nahdlatul Ulama.(*/rik)