Warga Jawa Barat Mudah Termakan Isu Hoax.

oleh -
SAMBUTAN : Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan acara pelatihan konten positif di Aula PCNU Sumedang

KOTA – Upaya mendukung pembangunan daerah Kabupaten Sumedang, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan GoodNews from Indonesia dan Rekam Indonesia (RI) menggelar pelatihan konten positif di Aula PCNU Sumedang. Minggu (21/07).

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan dapat memberikan manfaat dan bijak dalam menggunakan media sosial kedepan.

“Saya mengetahui track record GoodNews ini sangat bagus, dan kerap membuat konten atau karya yang menarik. Kalau tidak ada agenda lain saya ingin mengikuti pelatihan ini sampai tuntas,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Dony menambahkan, dalam menggunakan medsos harus memberi manfaat kebaikan, kemanfaatan menambah pahala bukan menambah dosa.

“Menyebarluaskan informasi yang baik-baik jangan menyebarkan hoax, sayang sudah membeli kouta tapi tidak digunakan dalam hal positif,” ucapnya.

Ia menyayangkan, pasca Pilpres 2019 kemarin, menurut lembaga survei bahwa warga Jawa Barat merupakan salah satu wilayah yang mudah percaya terhadap hoax.

“Oleh karena itu, momentum langka antara Ansor dan GoodNews menggelar pelatihan ini, sebagai upaya mengantisipasi maraknya penyebarluasan berita bohong atau Hoak,” ucapnya.

Dony menjelaskan, dalam mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Sumedang, pihaknya meminta dukungan dari semua pihak untuk mendukung program atau visi Sumedang Simpati.

“Pemerintah tidak akan berdiri sendiri tanpa adanya kolaborasi dari semuanya, dan Saya  mempunyai rencana dan cita-cita kedepan  untuk memajukan pemerintah Sumedang menjadi kelas dunia, destinasi kelas dunia semuanya kelas dunia. Semoga keinginan kita melalui program Sumedang Simpati bisa tercapai,” ucapnya. (tha).