Ribuan Botol Jamu Tumpah ke Sawah

oleh -
SUMEDANG – Sebuah truk fuso bermuatan botol jamu mengalami kecelakaan tunggal di Jln. Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di pengkolan asem Desa Bongkok Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang, Rabu (31/7/2019)
Kapolsek Paseh, AKP Kurnia menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.50.
Ia menuturkan, kecelakaan terjadi akibat rem truk fuso dengan nomor polisi H 1774 BH tersebut tidak berfungsi.
“Dari hasil penyelidikan oleh Unit Laka Lantas, kecelakaan diduga akibat rem blong, sehingga sopir tak bisa mengendalikan mobilnya,” ujar Kurnia, dalam keterangan tertulisnya.
Ia menambahkan, truk datang dari arah Bandung menuju Cirebon.
“Ditambah lagi jalan turunan dan menikung tajam, sehingga pengemudi kesulitan mengendalikan laju kendaraannya,” ucapnya.
Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pengemudi, Bambang Iswandi (51) beralamat di Dusun Keborangan RT 02 RW 01 Desa Keborangan Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, hanya menderita luka ringan. Sementara kendaraan terguling di pinggir jalan, dan muatan berupa ribuan botol jamu kosong tumpah ke sawah milik warga.
Kecelakaan sempat mengganggu arus lalu lintas dari kedua arah. Namun kendaraan berhasil dievakuasi oleh petugas dari Unit Laka Lantas dan Polsek Paseh beberapa jam kemudian, sehingga arus lalu lintas kembali normal. (gun)
oleh