Peringati HUT RI, SMK Muhammadiyah 2 Gelar Baksos

oleh -

SUMEDANG – Dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, SMK Muhammadiyah 2 Sumedang menggelar sejumlah kegiatan. Diantaranya bakti sosial berupa donor darah, hiburan, lomba olahraga, dan kegiatan keagamaan.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Sumedang, Dede Mulyasa mengatakan, dengan diselenggarakan kegiatan-kegiatan tersebut, diharapkan dapat memupuk rasa cinta tanah air, khususnya dikalangan para siswa.
“Diharapkan dengan memperingati proklamasi kemerdekaan ini para siswa jadi lebih bisa menghormati jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan,” kata Dede, disela kegiatan donor darah, di Kampus SMK Muhammadiyah 2 Sumedang,  Jl. Mayor Abdurachman no. 219 A, Senin (5/8).
Pantauan Radar Sumedang, baik para guru, staf, dan juga siswa begitu antusias mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah ini, kata dia, bekerjasama dengan pihak PMI.
Selain kegiatan tersebut, juga akan digelar sejumlah lomba, seperti lomba pidato, cerdas cermat, serta lomba-lomba keagamaan.
“Selaian kegiatan intern tadi, kita juga ada kegiatan ekatern, seperti yang diselenggarakan Pemda, yakni pawai lampion. Dan kegiatan puncaknya nanti kita adakan siraman rohani,” ujarnya.
Sementara itu, panitia kegiatan sekaligus Wakasek Kesiswaan, Erwin Rahmawati menuturkan, tema yang diambil dalam aksi donor darah yakni ‘Cinta Untuk Sesama’.
“Dengan donor darah kita mengajarkan kepedulian para siswa terhadap sesama. Sebab satu darah bisa menyelamatkan sejuta manusia,” ucapnya. (gun)
oleh