Satres Narkoba Tangkap Dua Orang Pemilik Sabu

oleh -
SUMEDANG – Satuan Reserse Narkoba Polres Sumedang mengamankan dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu.
Salah seorang tersangka, Sutardi (28), warga Kampung Cikondang RT 04 RW 05 Desa Haurgombong Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, ditangkap dengan barang bukti sabu dengan berat kotor 0,48 gram.
“Awalnya ada laporan yang masuk dari masyarakat. Kemudian kita cari dan datangi pelaku, dari tangan pelaku kita amankan barang bukti sabu satu paket,” kata Kasat Serse Narkoba, AKP Idan Wahyudin, Minggu (11/8/2019).
Selain 1 paket sabu seberat 0,48 gram, barang bukti lain yang diamankan diantaranya timbangan digital, serta 1 set alat hisap sabu.
Pelaku yang bekerja sebagai satpam ini ditangkap pada hari Sabtu, (10/8/2019) sekitar pukul 19.30 di depan gerbang bekas pabrik kue Primajaya, Jln. Simpang Parakanmuncang, Cikondang Desa Haurgombong Kecamatan Pamulihan.
“Kemudian kita lakukan penggeledahan di pos satpam tempat pelaku bekerja, dan ditemukan 1 buah timbangan digital. Lalu di dalam kamar mandi pos satpam juga ditemukan 1 set alat hisap sabu,” ucapnya.
Selain Sutardi, di hari yang sama polisi juga menangkap Haris Taryana alias Aris (35), warga Kampung Cikondang RT 04 RW 02 Desa Haurgombong Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, sekitar pukul 22.00.
Dari Aris polisi mengamankan barang bukti berupa 1 paket sabu dengan berat kotor 0,62 gram, yang dimasukan kedalam plastik klip bening dililit uang kertas Rp.2000.
“Barang bukti lain yakni 1 buah pipet kaca, yang disimpan di dalam saku jaket di rumah tersangka,” ucapnya.
Aris ditangkap di pinggir Jln. Raya Tanjungsari, tepatnya sebrang Kantor Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.
“Hasil penyidikan sementara keduanya sebagai pengguna narkoba jenis sabu,” tuturnya.
Idan menyebutkan, selanjutnya para tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Sumedang untuk proses penyidikan lebih lanjut.
Para pelaku dijerat Pasal 114 dan atau Pasal 112 Undang Undang RI no 35 tahun 2009, tentang narkotika.
(gun)
oleh