Pelayanan BPJS Kesehatan Bisa Di MPP

oleh -

SUMEDANG – BPJS Kesehatan Sumedang resmi membuka pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) sejak akhir Juli kemarin. MPP tersebut berlokasi di Regol Wetan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Keberadaan MPP diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat Kabupaten Sumedang dalam mengurus keperluan berbagai layanan publik. Sebagai langkah peningkatan kualitas layanan, BPJS Kesehatan turut berpartisipasi dalam membuka layanan di MPP guna mempermudah peserta dan calon peserta dalam mendapatkan pelayanan seputar JKN-KIS.

Salah satu pengunjung booth BPJS Kesehatan, Edi Rahmayadi (28), mengungkapkan bahwa hadirnya BPJS Kesehatan di MPP ini sangat memberi kemudahan bagi dirinya dan keluarga karena ia bisa sekaligus mendapatkan pelayanan publik yang lainnya yang berhubungan dengan BPJS Kesehatan.
“Ya misalnya saja buat mengurusi kartu keluarga atau KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Semua administrasi yang dibutuhkan dalam hal pendaftaran BPJS Kesehatan dapat dipenuhi dalam satu tempat saja,” kata Edi, belum lama ini.

Edi juga mengungkapkan, kehadiran layanan BPJS Kesehatan di MPP diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi dan pelayanan. Meskipun sudah tersedia aplikasi Mobile JKN, masih banyak lapisan masyarakat yang belum dapat memanfaatkannya secara optimal. Dengan adanya pelayanan di MPP ini, masyarakat dapat berkomunikasi dan mendapatkan pelayanan secara optimal.

Dalam MPP, BPJS Kesehatan Cabang Sumedang melayani pemberian informasi seputar JKN-KIS, melayani pendaftaran peserta baru hingga pemutakhiran data dari peserta lama.
“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada BPJS Kesehatan untuk dapat membuka layanan di mal ini. Kami berharap dengan adanya mal ini dapat memudahkan peserta dalam mendapatkan akses pelayanan BPJS Kesehatan dan menjadi alternatif peserta selain ke kantor cabang kami,” ungkap Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Sumedang, Dwi Erdiana. (Isl/rls).