445 Pelajar SMK Ma’arif 2 Sumedang Ikuti Makesta IPNU-IPPNU

oleh -
MAKESTA: Sebanyak 445 pelajar SMK Ma'arif 2 Sumedang mengikuti kegiatan pengkaderan IPNU-IPNNU, Jumat (20/9/2019).

SUMEDANG–Sebanyak 445 pelajar SMK Ma’arif 2 Sumedang mengikui kegiatan pengkaderan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajara Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) bertajuk Makesta (masa kesetiaan anggota), Jumat (20/9/2019).

Ketua LP Ma’arif NU Sumedang Cucu Suhayat dalam sambutannya menyerukan agar kegiatan makesta tersebut rutin digelar sebagai bagian dari kegiatan pengkaderan IPNU-IPPNU.

“Kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan dan menjadi agenda wajib bagi SMK Ma’arif 2 Sumedang,” tandas Cucu dalam acara pembukaan makesta.

Hal ini yang sama pun disampaikan Sekretaris PC IPPNU Kabupaten Sumedang Haniva Khaerunnisa.

“Harapan kami bahwa jangan sekali ini saja tetapi harus lebih sering. Ini merupakan potensi kader yang jangan ditinggalkan,” kata Haniva.

Menurutnya, sekolah-sekolah lain yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU Sumedang bisa melaksanakan kegiatan serupa dan menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Kami juga memohon supaya lembaga Ma’arif dapat menegaskan ataupun mendorong sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU untuk bisa melaksanakan makesta di setiap sekolahnya,” pintanya.(*/rik)