Enam Kali Curi Motor, Akhirnya ‘Hayam’ Ditangkap Polisi

oleh -
SUMEDANG – Ajat Sudrajat alias Hayam (35), warga Kampung Sukamulya RT 04 RW 05 Desa Cipamekar Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang terpaksa dilumpuhkan kaki kirinya karena berusaha kabur saat akan ditangkap tim Buser Satuan Reskrim Polres Sumedang.
Ajat merupakan pelaku pencuri sepeda motor di sejumlah wilayah di Sumedang.
“Pelaku ditangkap Rabu (25/9/2019) sekitar pukul 23.45 di sebuah kontrakan di wilayah Dusun Galonggong Desa Tolengas Kecamatan Tomo,” ujar Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo.
Dikatakan, penangkapan bermula usai pihaknya mendapat laporan korban yang kehilangan motor di rumahnya di Dusun Panunjang Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara, Rabu (25/9/2019).
“Diketahui korban motornya hilang sekitar pukul 05.00,” ucapnya.
Disebutkan, pelaku mengambil motor korban dengan cara merusak kunci gembok pagar rumah korban, kemudian dengan menggunakan kunci palsu untuk mengambil motor Honda Beat plat nomor Z 3300 BP milik korban.
Sementara itu, selain di Padasuka, pelaku mengaku mencuri motor juga di wilayah Kecamatan Tanjungsari, dan Angkrek Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara. Pelaku mengaku melakukan aksinya seorang diri.
“Sudah 6 kali (mencuri motor). Semuanya sudah dijual, satunya sekitar Rp. 1,5 juta,” kata Ajat di ruang tindakan RSUD Sumedang.
Atas perbuatannya itu pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun. (gun)
oleh