WJPWCCF Diharapkan Tercipta 4 Sukses

oleh -

SUMEDANG – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berharap event West Java Paragliding World Championship and Culture Festival mencapai 4 kesuksesan.

Sukses pertama, kata bupati, adalah sukses penyelenggaraan.
“Pertama kita berharap tercapainya sukses penyelenggaraan. Event berjalan baik, apik, dan tentunya berkualitas. Tidak ada masalah yang berarti,” ujarnya, di Bukit Batudua, Cisitu, Jumat (25/10/2019).
Kemudian, kata dia, yang kedua adalah sukses ekonomi. Dengan kegiatan ini, kata bupati, bisa menggerakan ekonomi masyarakat di Sumedang.
“Warung-warung dibawah juga ramai, banyak wisatawan yang hadir dari dalam dan luar negeri, dan mereka menghamburkan uangnya di sini,” ujarnya.
Lalu, yang ketiga adalah tercapainya sukses pariwisata dan olahraga.
Dengan event bertaraf internasional ini, Pemkab ingin menjadikan Sumedang surganya paralayang tingkat dunia.
“Kita ingin bagaimana paralayang di Sumedang semakin diminati, berkembang, dan berprestasi. Jadi kalau ingat paralayang ingat Sumedang,” tuturnya.
Untuk pariwisata, kata bupati, pihaknya ingin mengembangkan sejumlah potensi unggulan, seperti argowisata ubi Cilembu, mangga gedong gincu, sawo Sukatali, salak Bongkok, opak oded, serta kopi Rancakalong. Kemudian wisata alam buatan seperti Waduk Jatigede, atraksi kuda renggong, tarawangsa, tari umbul, songah, dan pencak silat.
“Ini yang akan terus kita perkenalkan,” ucapnya.
Lalu, yang terakhir, terciptanya sukses administrasi. Bupati berharap event ini clean and clear.
“Semuanya harus teradministrasi dengan baik, clean and clear. Bahkan semuanya harus dibuka dan diperiksa,” ujarnya. (gun)
oleh