Yansri Siap Jadikan KNPI Lebih Maju

oleh -

KOTA – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang tahun 2019. Sejumlah nama yang digadang-gadang bakal menjadi calon ketua KNPI bermunculan salah satunya Yansri Mulyani.

Yansri yang merupakan pengusaha muda asal Dusun Babakan RT 02 RW 04 Desa/Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang itu, memiliki segudang pengalaman dalam berorganisasi.

Selain itu, ia juga pernah menjadi mahasiswi lulusan terbaik di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Sumedang Jurusan olahraga dengan predikat cumlaude IPK 4.0.

“Kiprah pemuda di Kabupaten Sumedang harus dioptimalkan, saya melihat bahwa organisasi kepemudaan KNPI sudah lama fakum, apabila dipercaya minimal target saya bisa menyetandarkan dan mensejajarkan dengan organisasi yang telah maju,” ucap perempuan yang saat ini tengah melanjutkan kuliah Magister Manajemen di Unsap.

Ibu dari dua anak yang pernah menjadi ketua pelaksana kejurda balap motor itu menyebutkan, KNPI merupakan garda terdepan dan kedudukannya diatas Ormas dan OKP.

“Saya berkeinginan mamajukan pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten Sumedang dengan mengoptimalkan peluang usaha yang ada diwilayah masing-masing yang diolah oleh kalangan pemuda serta bersinergi dengan program Sumedang Simpati,” kata Yansri yang pernah menjabat Ketua BEM UPI Sumedang.

Selain itu, kata ia, pemuda harus berdaya dengan berbagai terobosan kemandirian serta menggali potensi yang ada disetiap wilayah dan jangan mengandalkan proyek, meminta dan mengharapkan anggaran dari pemerintah.

“Berharap kedepan, pemuda-pemudi bisa lebih maju, mandiri, kreatif serta jangan menyia-nyiakan umur yang masih muda dengan hal yang tidak berguna.
Mari bersama-sama berkreasi untuk menjadi pemuda yang bermanfaat bagi lingkungan,” tutup Yansri yang terlibat menyukseskan perhelatan West Java Paragliding World Championship & Culture FestivalĀ itu. (tha).

oleh