Pasca Teror Bom Medan, Polres Sumedang Doa Bersama

oleh -

SUMEDANG – Pasca teror bom yang menyerang Mapolrestabes Medan, Sumatera Uatara, Rabu (13/112019), Polres Sumedang menggelar doa bersama di Masjid Al Hidayah, Polres, Kamis (14/112019). Doa bersama tersebut diikuti seluruh jajaran Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui melalui Kasubag Humas, Iptu Dedi Juhana mengatakan, pengajian dan doa bersama ini digelar untuk meminta keselamatan dan keamanan di wilayah NKRI.
“Pengajian dan doa bersama ini kita gelar untuk menjaga keselamatan dan keamanan setelah kejadian teror bom di Medan kemarin,” katanya.
Adapun, KH. Atep Saepuloh hadir sebagai penceramah dalam pengajian tersebut.
“Kita mendoakan para korban agar segera diberi kesembuhan. Doa dan pengajian ini juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.
Pengajian dan doa bersama, kata Dedi, rutin digelar Polres Sumedang setiap Hari Kamis. Acara ini digelar untuk mencegah pelanggaran disiplin maupun pidana pada anggota.
“Khusus hari ini (kemarin) kita juga bersoa untuk keamanan di wilayah Indonesia pada umumnya, dan di wilayah Sumedang pada khususnya. Agar Polres Sumedang terhindar dari teror bom seperti di polres-polres lain,” ucapnya. (gun)
Selain doa bersama, penjagaan dan pengamanan di Mapolres Sumedang juga lebih diperketat, pasca teror bom di Medan.
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, seperti aksi teror.
“Penjagaan memang lebih diperketat. Namun untuk pengunjung baik di pelayanan SKCK maupun SIM tidak ada pengaruhnya jika dibanding hari-hari biasa,” ucapnya. (gun)
oleh