Shelter Bus sedang dibangun, Si Tayo Pindah dulu ke Ahmad Yani

oleh -

 

Sumedang – Ketua DPC Organda Kabupaten Sumedang, Dicky Soeharto memastikan telah memindahkan shelter Bus Trans Moda Pariwisata Masyarakat Kota Sumedang (Tampomas) ,dari shelter lama Di seputaran Taman Endog ke lingkungan Stadion Ahmad Yani. Pemindahan itu pun kata Dicky, telah mulai dilaksanakan per hari ini, Rabu (13/11).

“Jadi intuk sementara ini, kami terpaksa harus memindahkan shelter Bus Tampomas ke Ketib dulu. Soalnya, lokasi shelter semula yang di kawasan Taman Endog, kini sedang dibangun oleh Dishub,” kata Dicky kepada Radar Sumedang, Rabu (13/11).

Sedangkan untuk proses pembangunan
shelter Bus Tampomas di Kawasan Taman Endog sendiri, lanjut Dicky, menurut rencana akan berlangsung selama tiga puluh hari kerja ke depan. Sehingga selama satu bulan ke depan, pangkalan Bus Tampomas ini akan dipusatkan di Lingkungan Ketib.

“Maka dari itu, bagi masyarakat yang ingin berkeliling kota Sumedang dengan menggunakan angkutan berbasis wisata, mulai sekarang jangan menunggu bus di Taman Endog lagi, akan tetapi harus menunggu di depan Stadion Ahmad Yani, Ketib,” ucapnya.

Informasi ini, sambung Dicky perlu diketahui oleh masyarakat luas. Sebab sebagai pelayan jasa angkutan berbasis wisata, pengelola Bus Tampomas tentu tidak ingin mengecewakan para calon penumpangnya.

Kendati tak ingin mengecewakan, sebagai pengelola Bus Tampomas, pihaknya berkomitmen akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penumpangnya.

Terlebih sejak dihibahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Organda selalu berharap keberadaan Bus Tampomas ini kelak bisa benar-benar membantu pemerintah dalam mendongkrak pertumbuhan pariwisata di pusat Kota Sumedang.

“Dengan Bus Tampomas ini, kami siap melayani para wisatawan untuk berkeliling ke sejumlah lokasi wisata yang ada di pusat kota. Seperti makam Cut Nyak Dien, Gunung Kunci dan objek wisata lainnya. Dalam perjalanannya tersebut, para wisatawan tentunya akan ditemani pemandu yang akan menerangkan setiap lokasi wisata yang terlewatinya,” tandasnya. (jim)

oleh