Dongkrak Potensi Wilayah, HUT Polairud 69  Digelar Dikawasan Jatigede.

oleh -
BAKSOS : Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo saat menyerahkan santunan kepada masyarakat sekitar Jatigede dalam rangka HUT Polairud Polres Sumedang ke 69.

DARMARAJA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Sumedang ke 69 yang digelar di wahana wisata Cisema Darmaraja berlangsung meriah.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo B berharap melalui HUT Polairud ke 69 bisa optimal dan terus menerus melayani masyarakat secara baik.

“Kegiatan ini sebetulnya dilatar belakangi adanya waduk Jatigede, peluang modal yang sangat luar biasa yang bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar Jatigede, mungkin masyarakat sebelumnya menganggap ini adalah musibah, karena dulunya perumahan menjadi waduk, setahun dua tahun kini mereka bisa merasakan manfaat dari adanya waduk Jatigede ini,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, keindahan alam Jatigede kalau dilihat ada pulau-pulau kecil didalamnya, tidak kalah dengan raja Ampat. Sehingga kalau tidak diekplore sangat dzolim.

“Kegiatan diisi dengan Baksos, perlombaan balap dayung sampang dan lomba hias perahu untuk kegiatan hias perahu khusus bagi warga sekitar Jatigede untuk memberikan manfaat membesarkan kreativitas warga disekitar Jatigede,” katanya.

Ketua Panitia Kompol Joko Susilo mengatakan kegiatan peringatan Polairud ke 69 ini digelar di wahana wisata Cisema Darmaraja selain bentuk ungkapan rasa syukur sekaligus sosialisasi pelaksanaan tugas Polairut.

“Peringatan HUT ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian sembako, pengobatan gratis, perlombaan balap dayung sampang diikuti 48 tim dari berbagai wilayah di Jawa Barat dan lomba hias perahu wisata diikuti 19 peserta,” ucapnya.

Sementara, Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suyatman mengapresiasi kegiatan tersebut yang dinilainya kiprah Poairud Polres Sumedang patut diapresiasi dalam menjaga keamanan disekitar wilayah Jatigede.

“Melalui momentum hari bersejarah ini  mudah-mudahan Polairud Polres Sumedang semakin profesional, modern dan terpercaya,” katanya.

Selain memiliki fungsi keamanan, kata Herman, Polres Sumedang selangkah lebih maju berkontribusi dengan Pemda Sumedang mewujudkan Sumedang Simpati melalui program tatali asih.

“Polres menggelar lomba dayung sampang tingkat provinsi, berharap tahun depan lomba dayung sampang tingkat nasional dan internasional. Dirgahayu Polairud makin jaya berkah dan dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya. (tha).