Iwan Crosser Nasional, Berencana Membuka Kedai Kopi.

oleh -

TANJUNGSARI – Kopi 131 Limbangan Kiara Indah Garut, siap menjadi buruan warga Sumedang terutama, dengan kemasan baru Ngopi 131 Kopi jeung Opieunna. Kopi racikan dengan menggunakan alat yang canggih ini, sudah menjadi dambaan masyarakat di Kabupaten Garut.

CEO Kopi 131, Diki Zulkifli mengaku sudah hampir satu tahun menggeluti usaha kopi dengan membuka kedai di Limbangan Garut.

“Berawal dari hobi ketika kuliah dan Alhamdulillah sampai sekarang terus bertahan dengan jenis kopi yang kami tawarkan diantaranya kopi susu tubruk, signatur, filter dll,” ucapnya.

Diki menambahkan, setiap hari dirinya mampu menghabiskan biji kopi yang sudah di Roasting sebanyak satu kilo dengan rata-rata omset perhari mencapai Rp35 juta.

“Untuk mengembangkan usaha ini saya berencana akan membuka kedai diwilayah Tanjungsari atau Jatinangor Sumedang bekerjasama dengan Iwan Hermawan Kroser Nasional,” ucapnya.

Sementara, Iwan Hermawan salah satu pengusaha yang akan membuka kedai kopi di kawasan Sumedang mengatakan bahwa  bahan kopi 131 asli diperoleh dari beberapa daerah yakni Talaga Bodas Garut jenis Arabica, mix Varietas level roast Light to medium, Arabica Manglayang dan Kopi Puntang Bandung.

“Nanti akan kami cari dulu lokasi yang cocok untuk membuka kedai kopi Milenial, dan yang menjadi sorotan kami adalah wilayah Jatinangor,” ucapnya.

Kenapa memilih wilayah Jatinangor, kata Iwan, karena wilayah Jatinangor merupakan wilayah tempat yang setiap hari selalu ramai tidak hanya masyarakat saja melainkan mahasiswa baik siang hari maupun malam hari.

“Kami akan memanjakan pengujung disana, semoga saja dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya. (tha).