3 Mojang Sumedang Antarkan Persib Juara.

oleh -

KOTA  Tim kesebelasan Persib Putri berhasil menjadi Juara Liga 1 Putri 2019. Juara Perdana Liga  tersebut berhasil diperoleh Persib Putri setelah mengalahkan Tira Persikabo Kartini.

Prestasi tersebut diapresiasi masyarakat diseluruh Jawa Barat. Bahkan masyarakat Sumedang pun ikut meraskan kebahagiaan, lantaran ada tiga pemain asal Sumedang yang masuk dalam tim Persib Putri.

Ketiga pemain tersebut yakni Tia Darti asal Kecamatan Rancakalong dan kapten tim Een Sumarni asal Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang dan Diyana Herliana asal Kecamatan Sumedang Utara.

Tia Darti mengaku bahagia bisa mencetak sejarah untuk Persib di liga 1 Putri pertama.

“Suatu kebahagiaan yang amat sangat. Sehingga tidak bisa diungkapkan dengan  kata-kata, yang pasti sangat bangga bisa menjadi bagian dari tim ini,” ucapnya kepada Radar Sumedang. Minggu (29/12).

Ia pun mengucapkan terima kasih khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang atas suport dan doanya semoga menjadi motivasi untuk kedepannya.

“Tak lupa Kepada Wakil Bupati Sumedang Pa Erwan atas atensi serta kepada bobotoh, viking, dll atas suport dan doanya semoga tetap solid,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan, awal mula masuk tim Persib Putri lantaran sebelumnya lagi persiapan untuk Pra PON dan kebetulan waktunya hampir bersamaan dengan liga 1.

“Jadi para pemain yang  dipersiapkan untuk PON Jabar diikutsertakan di Persib Putri,” tandasnya. (tha)