Pemeliharaan Gardu Induk, Sebagian Wilayah Sumedang Akan Padam

oleh -

TANJUNGSARI – Sebagian wilayah Kabupaten Sumedang akan mengalami padam listrik pada pukul 00.00 s/d 01.00 dan 23.00 s/d 24.00 tepatnya Hari Minggu 16 Februari 2020.

Hal itu dikarenakan akan adanya pemeliharaan pada jaringan disisi transmisi tegangan 150 KV yang mensuplai gardu induk Ujung Berung dan Gardu Induk Sumedang.

Manajer PLN ULP Tanjungsari Ermawan Susanto mengatakan demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama, listrik di sebagian wilayah Sumedang sementara tidak bisa di gunakan lantaran akan dilakukan pemeliharaan jaringan tepatnya pada sisi transmisi gardu induk Ujung Berung dan Gardu Induk Sumedang.

“Kami minta maaf jika aktifitas masyarakat di wilayah Kabupaten Sumedang ini selama 2 kali dalam satu hari selama satu jam tidak bisa menggunakan listrik, semoga masyarakat bisa memahaminya,” ujar Ermawan kepada radarsumedang.id.

Lebih lanjut, kata Ermawan yang di dampingi Supervisor Pelayanan Pelangganan dan Administrasi Candra Wijaya menyebut beberapa daerah yang akan mengalami padam diantaranya sebagian Kecamatan Jatinangor, sebagian Kecamatan Cimanggung, sebagian Kecamatan Tanjungsari, sebagian Kecamatan Sukasari, Kecamatan Pamulihan, Kecamatan Rancakalong, Kecamatan Sumedang Selatan, Kecamatan Sumedang Utara, Kecamatan Cisarua, Kecamatan Cimalaka, sebagian Kecamatan Paseh, Kecamatan Ganeas, Kecamatan Situraja, sebagian Kecamatan Cisitu, Kecamatan Tanjungkerta, Kecamatan Tanjungmedar dan Sekitarnya.

“Estimasi padam kurang lebih sekitar satu jam untuk proses Manuver dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” pungkasnya. (Isl).

Ismail / Radar Sumedang