Seorang Bocah Di Cimalaka ditemukan tewas Terjepit Gorong-Gorong

oleh -

SUMEDANG – Naas, Iqbal Isya Abbabil bocah yang baru berusia 8 tahun di temukan tidak bernyawa dalam kondisi terjepit di sebuah gorong-gorong dekat rumahnya di Dusun Mandalaherang RT 02 RW 01 Desa Mandalaherang Kecamatan Cimalaka pada Kamis siang (20/02).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, awalnya Iqbal bermain bersama dengan tiga orang temannya. Mereka bermain seluncuran air di gorong-gorong berukuran panjang 15 meter, lebar 30 Cm dan kedalaman 70 Cm saat hujan mengguyur kawasan tersebut.

“Pada pukul 11.00 mereka bermain seluncuran sambil hujan-hujanan. Sekitar pukul 11.15 tiga orang teman korban selesai bermain dan mengajak korban pulang. Namun korban memilih terus bermain sendiri. Baru baru sekitar pukul 11.30 korban ditemukan oleh warga terjepit di gorong-gorong, dengan posisi kaki di depan, dan tidak sadarkan diri,” ujar Dandim 0610/ Sumedang, Letkol. Arh. Novianto Firmansyah.

Lantaran masih merasa penasaran, saat itu warga pun segera membawa Iqbal ke RSUD Sumedang untuk dilakukan pemeriksaan.

“Namun setelah dilakukan pemeriksaan, korban dinyatakan sudah meninggal. Tidak ada tanda kekerasan yang diakibatkan oleh benda tajam maupun benda tumpul,” tuturnya.

Atas kejadian itu, orangtua korban, Hasan Nurdin (44) menganggap kejadian tersebut sebagai musibah.

“Untuk para orangtua yang memiliki anak yang masih kecil dihimbau agar terus memantau aktivitas anaknya. Jangan sampai kejadian serupa terulang,” ucapnya. (gun)