Siswa Kiddie World Belajar Mengenal Salju

oleh -
SUMEDANG – Untuk memberikan pengetahuan tentang salju, Kiddie World Playgroup and Kindergarten mengadakan outing ke dunia salju, di Trans Snow World Juanda, di Margahayu Bekasi Timur.
Kepala Sekolah Kiddie World Playgroup and Kindergarten, Wiwin Amperawati menyebutkan, tujuan diadakannya outing ke snow world yakni untuk mengenalkan sensasi salju pada anak, melatih motorik, dan adrenalin anak.
“Di snow world ini anak-anak bisa merasakan meluncur di salju, juga naik gondola,” katanya, Jumat (21/2/2020)
Tidak hanya para siswa dan guru, para orangtua siswa juga diajak ikut dalam kegiatan tersebut.
“Yang ikut ada 185 orang,” katanya.
Dikatakan, edukasi wisata kali ini lebih pada mengenalkan musim di dunia kepada anak-anak.
“Di negara kita kan tidak ada salju, dengan berkunjung ke snow world ini kami ingin anak-anak merasakan bagaimana jika berada di musim salju,” ujarnya.
Wisata ini, kata Wiwin, akan lebih tahu bagaimana dinginnya salju, apa itu salju, dan darimana turun salju. Selain itu, anak-anak juga mengetahui kalau salju bisa dijadikan tempat berolahraga.
“Kita ajak anak-anak melakukan beberapa permainan seperti snowdrop, tobogan, kereta gantung, dan ski,” ujarnya.
Menurutnya, mengajak berwisata adalah hal yang tepat untuk memberikan asuhan, edukasi, dan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak.
Salah satu orangtua siswa, Wulan Dari Medania menuturkan, dari agenda yang digelar ini ia melihat kebahagiaan pada anak-anak.
“Anak-anak di snow world pada happy. Alhamdulillah nyaris sempurna kebahagiannya. Dari mulai tim Kiddie World, tim SW, tim travel, amazing banget. Anak-anak seneng banget dari pergi sampai pulang,” tuturnya. (gun)
oleh