Antispasi Penyebaran Covid-19, Prajurit TNI Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

oleh -

Sumedang – Kodim 0610/Sumedang, Yonif Raider/PKS bersinergi dengan Polres Sumedang dan Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum dan di area perdagangan dan perkantoran, Kamis (26/3).

Hal itu kata Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han)
merupakan langkah dan upaya yang dilaksanakan secara masif, dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sumedang.

Hari ini kita melaksanakan penyemprotan desinfektan secara serentak di 26 Kecamatan di wilayah Kabupaten Sumedang. Khusus dari TNI akan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara masal di kabupaten Sumedang dari tanggal 26 sampai tanggal 28 Maret 2020, sesuai perintah dari bapak Panglima Kodam lll/Siliwangi,” ucap Dandim.

Tak lupa Dandim juga mengimbau kepada seluruh Keluarga besar Kodim 0610/Sumedang dan seluruh warga masyarakat kabupaten Sumedang agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19.

“Tetap tenang dan tidak panik, serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini. Salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Dandim menambahkan, giat penyemprotan ini juga dilakukan secara serentak sampai ke tingkat Desa.

“Disamping melakukan penyemprotan desinfektan, Babinsa yang bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat desa, juga berkeliling desa untuk menghimbau masyarakat, agar menerapkan pola hidup sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” pungkas Dandim. (jim)

oleh