BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Galang Dana Bagikan Bahan Pokok

oleh -

SUMEDANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap seluruh masyarakat yang terkena dampak mewabahnya virus corona, BPJS Kesehatan Cabang Sumedang melakukan kegaiatan galang dana.

Nantinya, dana yang telah terkumpul akan disalurkan dalam bentuk sembako kepada masyarakat yang mata pencahariannya terhenti akibatnya pandemi Covid-19.

Seperti diketahui bahwa wabah virus corona atau covid 19 yang yang akhir-akhir ini sudah menyebar hampir ke seluruh pelosok wilayah Indonesia tak terkecuali wilayah Sumedang, membuat masyarakat yang memiliki rutinitas di luar terhambat dan terpaksa tidak dapat melakukan aktifitasnya untuk sementara waktu.

Hal tersebut imbas dengan adanya perintah dari pemerintah pusat yang melarang seluruh warganya untuk menerapkan physical distancing dan menghentkan aktifitasnya di luar untuk sementara waktu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Sumedang yang juga melarang warganya untuk melakukan aktifitasnya melalui Surat Edaran Bupati dan mulai menerapkan sistem Work From Home (WFH) di mana yang biasanya bekerja di kantor sekarang dilakukan dirumah untuk menghindari penyebaran virus corona.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Erik Rachmat Setiana mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Sumedang yang dapat hadir memberikan kontribusi dan membantu masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona (covid 19).

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh seluruh Duta BPJS Kesehatan Cabang Sumedang, ini merupakan bentuk kepedulian, solidaritas dan semangat gotong royong dalam membantu sesama. Kegiatan ini murni dari hasil penggalangan dana yang dikumpulkan dari para Duta BPJS Kesehatan Cabang Sumedang,” ujar Erik kepada radar sumedang.

Erik menambahkan bahwa dana yang terkumpul kemudian disalurkan dalam bentuk sembako yang di dalamnya berupa beras, mie instan, dan telur. Kemudian sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuh terutama bagi mereka yang pencarian nafkahnya yang berkutat di jalan seperti tukang becak dan pedagang kaki lima.

“Sebelumnya, Duta BPJS Kesehatan Cabang Sumedang melakukan penggalangan dana Wakaf Al-quran untuk Masjid Agung Sumedang dengan memberikan sebanyak 52 Al-quran serta penggalangan dana untuk pembelian APD (Alat Pelindung Diri) yang mana dana tersebut disalurkan ke Rumah Sakit Pakuwon,” jelas Erik.

Salah satu pengayuh becak Ade (60), merasa senang dengan adanya bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Sumedang.

“Saya sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari BPJS Kesehatan berupa sembako karena penghasilan saya tidak menentu, apalagi dengan situasi sekarang dengan adanya wabah corona (covid 19) sangat jarang malah hampir tidak ada orang yang keluar sehingga saya sangat terasa dampak dari wabah ini, semoga Allah membalas kebaikan dari para Karyawan BPJS Kesehatan” ungkapnya.(isl/rls).